About Maika’s delivery

Yeaaaah…. Setelah lama “menghilang” akhirnya muncul lagi dng cerita ttg kelahiran si Bimbim. Let’s skip cerita ttg kepulangan ke jawa, pengajian 7 bulanan dan sgla cerita2 pendek lainnya. And here the story…

Ketika terakhir kontrol waktu 37w, HPL menunjukkan tanggal 29 Mei. Dan klo diitung dr HPHT, HPL jatuh pd 25 Mei. Okay, bisa maju, bisa jg mundur. Tp  dokter uda ngasih surat rujukan melahirkan (knp surat rujukan?? krn sang obgyn akan cuti slma 1mggu, jd klo tiba2 aku lairan krtika obgyn-ku cuti, bs dganti dng obgyn lain). Dan aku uda wanti2 sm si mas utk siap sewaktu2 ada panggilan mendadak utk pulg k jawa. Tunggu punya tunggu, smp 40w blm jg ada tanda2. Dan pas si mas emg jadwalnya pulg, aku blg aja sklian bw bnyk baju. Si mas nyampe Selasa (25Mei) pagi. Malemnya qta msh sempat jalan2 ke pameran rame2. Iyah,,ktnya biar lairannya lancar harus bnyk2 jalan. Dan prgi k pameran jg “jalan2” khan??😀

Tepat hari Rabu, 26Mei dini hari tiba2 aku ngrasa ada yg “syuuur” dr bawah sana. Lsg aja bangun n treak k mama. Seisi rmh ikut bangun dah… Untungnya punya sepupu yg bidan n rumahnya deket. Akhirnya lsg ditelpon dtg krmh. Trnyata ketubannya uda pecah duluan. Ketika diperiksa dalam, msh bukaan 1. Diliat lg ntar jam 6 pgi, klo bukaannya nambah, lsg brgkt k RS. Sejak itu, jd g bs tidur. Mules2 dikit gt. Smp akhirnya pagi, sepupuku dtg lg. Sewaktu diperiksa, bukaannya msh tetep aja 1. Bismillah… Brgkt aja lsg k RS.

Smpe di RS, lsg masuk ruang observasi. Suster jaga lsg telp dokter obgyn utk minta rekomen. Krn ketuban uda pecah dluan, akhirnya diputuskn utk diinduksi aja. Jam9 obat induksi ptama dberikan. Tiap 3 jam skli, dperiksa bukaannya. Efek obat mulai terasa, tp msh bs dtahan2, msh cekikikan sm si mas, smpt2nya apdet status FB.🙂 Jam 12 siang, periksa dalam,,msh aja bukaan 1. Mulai kerasa stres deh… Nangis2 dikit. Sampe akhirnya jam 3 sore, obat induksi ke2 diberikan. Dan sakitnya mulai tak tertahankan. Semakin lama, semakin gak kuat. Nangisnya tmbh kenceng aja.😦 Blg sama si mas wes g kuat. Tp alhamdulillah punya suami yg menguatkan. Sll ngingetin aku utk istighfar. Bnyk sodara dtg utk ikut menguatkan. Ada tanteku dtg bawain madu n sari kurma, ktnya bs melancarkan. Smbl nangis, aku minum aja. Dan dtunggu smp jam 10mlm,,tetep aja msh bukaan 1. Akhirnya dokter manggil si mas n ayahmama utk mnta pertimbangan. Stlh diskusi, diputuskn utk SC aja demi meminimalisir resiko yg mgkn trjadi. Aku dw mah,,wes pasrah mo diapain aja asal g sakit lg. Hehehe….

Stlh ttd surat2 perlengkapan SC, aku lsg dipindah ke ruang operasi. Pukul 22.45 tepat masuk OK dan pukul 22.55 Alhamdulillah putri kecil kami Maika Attaya Rahmania lahir. Krn pake bius total, jd aku g ngrasa apa2. Br nyadar pukul 1 dini hari. Prtama melek, ada si mas dsampingku n berbisik klo anak kami sudah lair dng selamat. Alhamdulillah… Selanjutnya tidur lg smp pagi.🙂

Krn ruang perawatanku g ngijinin utk rooming in jd aku br bs liat Maika cm lwt foto aja. Br pahi harinya ada perawat yg bawa maika k kamarku. Senang bgt akhitnya bs liat si bimbim yg slma ini mlungker dlm perutku. Antara percaya n tidak,,bs cium2 si bimbim yg hobi nendang2 dlu. Tapiii… Krn aku msh dlm pngaruh infus, jd g bs lsg nyusuin Maika. Trpaksa “trkontaminasi” sufor slm 2hr. Tepat hr ke3, aku suda bs duduk n jalan k ruang bayi utk belajar nyusuin. Dan alhamdulillah lg,,,ASIku lsg keluar lancar. Sejak saat itu sufor dihentikan. Klo aku lg melek n maika haus, suster manggil aku utk nyusuin di ruang bayi. Dan aku jg suda mulai mompa ASInya utk diberikan pada Maika ktika aku tidur.

dan ini foto Maika berumur 7jam ketika dbawa suster k kamarku

Dan setelah semua kebahagiaan itu,,ada yg bikin mewek jengkel jg. Semua foto dr proses Maika lair di kamar operasi,,HILANG!!! Gara2 ayahnku yg iseng utek2 kamera trs g sengaja mencet tombol DELETE ALL. Hiks… pgn nangis gerung2 rasanya. Ada seh foto di hp ketika maika dibawa k pelukanku,,tp khan waktu itu aku lg g pake jilbab,,jd utk konsumsi pribadi aja.🙂

4hari di RS, pake acara tangan bengkak gara2 infus akhirnya kami pulang dan bertambahlan anggota keluarga kecil qta. Sehat trs ya sayang… Ayahmama luvs Maika. :*

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in luv, pregnancy and tagged , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to About Maika’s delivery

  1. Windya MuLia says:

    yaah sayang bgt fotonya hilang smuaa…
    tp, biar bgtu maika cantik sehat slalu yaaa,ben pinter…kecups🙂

    • teecha says:

      iya,mbak… seben=l bgt rasanya. jd g punya kenang2an pas maika msh “merah”. huhuhu…

      PS: kemampuan story telling-ku uda jauh brkurang,ya?😛

  2. inten says:

    akhirnya update juga blognya.. wah.. putrinya cantik ya.. selamat Tika…

  3. Nova Lumar says:

    Mba Tik, akhirnya up date cerita lahiran Maika jg
    lama ditunggu2 soalnya hehe…

    sectio bius total yah mba? knp g lokal mba?

    • teecha says:

      iyah,,soalnya jadwalnya Maika suda mulai tratur,,jd sempat2in ngeblog deh..

      kasusku kmrn emg bius total,,krn aku masuk kamar oprasi dlm keadaan sakit kontraksi. Mgkn ada penjelasan medisnya tp aku ngeh. Klo dr awal emg mo SC,,bs aja koq pake bius lokal.

  4. Diar A. says:

    Tikaaaa… lama banget aku gak mampir di blogmu. Selamat yah atas kelahiran Baby Maika *eh, tapi koq panggilannya Bimbim yah?*😉

    • teecha says:

      hehehehe…. Dlu pas hamil khan aku gendut,,si mas manggilnya bombom. Nah,,penyebab kegendutan dlm perut,,dpanggilnya bimbim. Alay bgt yah…😀

  5. Anis says:

    Meski telatt selamat yah buat lahirannya yang kasusnya sama kayak nay kasus ketuban pecah dini dan emang kasus begini si bebi mesti segera dilahirkan…sehat terus baby maika.

    • teecha says:

      iyaaah… tp baby Nay bs lair normal yah?? Klo maika mah,,maunya lwt jalan tol ajah. hehehe….

      Kisskiss buat Nay nay :-*

  6. mrsarrazaq says:

    Haloooo Maika, salam kenal dari Aqeela..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s