Ceker Kecap Pedas

Ini request khusus si mas. Gara2 liat dimsum ceker d tipi,,jd pengen deh… Mski g pnya kukusan dimsum,,tetep aja mo bikin. Googling resepnya,trs dmodif2 sndiri. Sebenernya masaknya gampang aja,,tp saat tersulit adalah saat menggoreng si ceker. Bagaikan berada di medan perang. Dtembakin minyak. Hahaha… Untung ada si mas yg bantu nggoreng. Klo aku sndirian,,psti suda nangis2.🙂

Bahan:
1/4 kg ceker ayam, cuci bersih trs rebus setengah mateng. Tips: lbh oke air rebusannya dtambah garam n bawang putih
3 siung bawang putih, keprek
1 buah cabe merah, potong serong
1 buah cabe hijau, potong serong
3 buah cabe rawit, potong serong
1 buah daun bawang/bawang pre, potong2
1 ruas jahe, iris tipis
kecap ikan atau saus tiram, secukupnya
kecap manis, secukupnya
garam, gula, lada bubuk, secukupnya
minyak

Cara bikinnya
1. Setelah ceker direbus setengah mateng, langsung goreng dlm minyak panas, dan api kecil. Hati2 minyak muncrat!! *Mngkn lbh aman klo pake panci deep fried*. Jgn smp gosong yaah… Setelah dgoreng, langsung masukkan pada air dingin. Tunggu 5-10 mnt smp kulit ceker tampak menggembung. Tiriskan.
2. Tumis bawang putih, aduk2 smp layu n harum
3. Masukkan jahe, irisan cabe merah, cabe ijo, cabe rawit n daun bawang, aduk2 smp harum
4. Masukkan ceker, tambahkan air kaldu rebusan ceker secukupny
5. Tambahkan garam, kecap manis, saus tiram, n lada bubuk, kemudian tutup smp bumbu meresap
6. Saat air suda mulai brkurang, tambahkan gula pasir smp rasanya pas.
7. Tunggu sbntr dan siap dihidangkan.

Hasilnya… Sangat memuaskan!😀 Si mas smp nambah 2 piring *aku jg sbnrnya. hihihi…* Ceker habis dlm 2kli sesi makan. Hohoho…
Monggo lah klo mo nyoba bikin. Djamin nagiiih….

PS: maaf,,fotonya tampak burem g jelas krn emg dfoto cm pke kamera hape,,tp rasanya mantabh koq…😆

PS lagi: lupakan table manner klo makan ceker ini. Pake tangan lbh seeeep….

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in inform and tagged , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Ceker Kecap Pedas

  1. Intan says:

    enake..
    ceker ini favenya my hubby,,
    btw dimasukin air fungsinya apa ya mbak?
    abes digoreng koq pake dimasukin air segala?

  2. n3n6 says:

    menarik niih..gampang bahnnya…tapi klo gak usah digoreng tapi direbus thoq laen tha rasane..?? kan udah empuk…???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s