Si Udang Bu Rudi

—- Saking bahagianya smp dibikin posting dewe ttg udang bu rudi.πŸ˜† —–

Pasti semuanya uda pada tau kedahsyatan udang n sambel khas bu rudi. Dlu semasa dsby,,rutin deh mngunjungi RMnya Bu Rudi. Deket dr kos pulak. G sll beli udang kering yg uenak itu,,kdg cm beli sambel sebotol ato kue n cemilan lainnya. Waktu si mas dtg ksby pas masa2 awal duluuuu sblm balik k bali jg smpt dbawain paketan udang bu rudi,,dan sukses bikin dia jatuh hati -sama udangnya,,eh..sm yg ngasih jg dingπŸ˜€ –

Skedar cerita,,klo pas lg makan d tmpt bu rudi n kebetulan ketemu sm bu rudi lsg,,bs diajak ngobrol berjam2 deh.. Begitulah beliau,,mski suda sukses msh mau turun k dapur sndiri n ngobrol sm semua pelanggannya. Makanya aku jg tau “sejarah” d balik pembukaan cabang bu rudi djkt,,ya dr beliau sndiri. Dng gaya bicara yg ceplas ceplos n oktaf tinggi,,beliau yg duduk d meja ujung,,kedengeran tuh smp meja ujung lg. Hehehe… STOP,,mlh jd ngomongin orang deh…!!! Maaf ya,buu…πŸ™‚

Sejak pindah n tinggal d bali, ostomatis suda g pnah lg ngrasain si sambel itu. Wondering knp bu rudi g buka cabang d bali jg seeh??!! Ketika akhirnya tau hamil, n aku srg jackpot klo k dapur,,seringlah absen ngedapur, jd klo pas wiken, suka bingung cri sarapan apa. Trs tiba2 si mas nyeletuk “enak nih klo dsby,,makan (udang) bu rudi“. Huuhuhu… bumil yg lg kangen berat sm makanan sby, lsg aja mewek2 pgn bu rudi. Dan kebetulan sangat,,mantan ibu Bos sms,,belio berencana prgi k bali n nawarin mo dbawain apa dr sby. Baik sangat yah?? Yipppiiee… Pucuk dcinta ulam tiba! Lsg hubungi so-called-oom-baik hati, Ilham, yg bersedia beliin satu paket gede udang trs dititip sm bunda bos td.

Stlh trbayang2 udang n sambel slm 2hari,,tibalah saatnya menjemput si udang ktmpt bunda bos nginep. Ngobrol basabasi sbntr,,kangen2an gt lah… Trnyata kantor jd sepi sepeninggalku. Hiyaahaha…. Bgtu smp rumah, lsg buru2 buka isi paketan. Akhirnya,,stlh menahan sekian lama…bertemulah kami kmbali brsama udang kering sekotak, 3botol sambel, kriwil2 udang n srundeng kelapa.

Dan begitulah akhirnya smp 3 hari berturut2, menu drmh sll udang n sambel bu rudi. Bahkan makan malam trakhir tahun 2009 dan sarapan prtama di 2010,,menunya ya si duang ntu. Bosen sm udang, tggl goreng ikan laut ato cm telor ceplok,,bs habis 2 piring deh… Yg pntg sambelnya di eman2.πŸ˜† Lupa asupan sayur,,,tetep di subtitusi sm buah dooong… Bumil bahagia deh… Masalahnya skrg,,klo sambelnya habis?? Bunda bos suda ngijinin bumil request lg koq. Boleh juga pesen selain bu rudi jg gpp,,asal yg kering2 n gmpg d delivered. Alhamdulillah,,trnyata bnyk yg sayang sm bumil n si adek yah…πŸ˜€

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in misc and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Si Udang Bu Rudi

  1. Papa mamaku doyan bgt ma bu rudi…tp aq kok g gitu seneng ya??sambelnya puedeesss polll menurutku hehehehe *seneng pedes siy, tp ga sing nemen*

    seandainya itu bebek cak sandy buka di jakarta n bali yo….hehehehe

  2. Anis says:

    Hai temen2 soeroboyoan…halahhh aku lagi pengen banget bebek bratang atau yang tenda daerah rungkut kidul niy (terutama emang sambelnya yang nendang) yo opo kie di Jkt mulai bebek yogi masih ga sreg kurang gimana gitu…;(

  3. teecha says:

    hahaha… yg uda ngrasain bebek suroboyo,,emg susah nemu yg cocok lg. d bali jg ada bebek yg katanya paling enak,,bagiku yo tetep aja g pas.πŸ™‚

    @ rika
    ayo wes,,aku dukung pembukaan cabang bebek cak sandy d jkt n bali.

    @ anis
    bebek bratang tu Bebek Kayu Tangan ta? aku yo seneng tp koq ya rada mahil… aku mulai jd penikmat BKT sejak hrganya 10rb per porsi smp skrg jd 15rb. hehehe…

    • Anis says:

      Bukan bebek kayu tangan … ada di daerah belakang terminal bratang (nek gak salah inget tembusan pekuburan opo gtu)…aku mulai 8rbπŸ™‚ tuh penikmat bebek soeroboyo. nek bebek bratang kan terkenal kremesan karo aroma katumbar nek bebek rungkut khasnya ada kuah pedesnya yang nyampur sempurna ma sambel (ngiler aku rek…)

      • teecha says:

        oh… iyo iyo… bebek 76 itu namanya,,yg pake bumbu ketumbar tuh khaan… aku yo seneng. tp yg d rungkut,,aku blm pnah nyoba. kadohen dr tmptku. hehehe….
        mari qta ngiler2 sambel bebek…

  4. Intan says:

    Mbak anis..
    aku yo doyan bgt bebek bratang..

    mbak teecha..
    kemaren aku nangis2 ke SPVku minta dibawain sambelnya bu Rudi..
    ternyata sekarang gag boleh beli sambelnya aja..
    harus sama udangnya,,
    lah suamiku alergi..

    akhirnya aku dibeliin sambel botolan tiruan Bu Rudi di depan apartemen metropolis..
    ama dibawain berplastik plastik jolly time popcorn yg ga ada di karawang..

    hehehehe

    bagi mbak sambelnya..

    • teecha says:

      oyah skrg d bu rudi g blh bli sambel tok??? tmbh sip ae… ntu kremesan udang n srundeng jg smkin brkurang jumlahnya. biasane dpt 3plastik,,saiki cm 1plastik.

      mau sambelnya bu rudi?? ini tinggal 1botol isi separoh. msh mau? hehehe…πŸ˜†

  5. Anis says:

    Untung aku ga ngeh ma udang bu rudi bisa2 ngidamnya kesono2…karena lama di malang aku kebanyakngan keinget2 makanan pas jd mahasiswa dlu mulai dari pecel enjing (sumbersari), cui mie (kawi) disini juga ada siy, dll dll…sabar2 alihkan perhatian hosh hosh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s