Hipotensi dan Placenta Previa

Itu 2 noted dr dokter waktu kontrol kamis kmrn. Kaget jg pas liat hasil tensi yg menunjukkan angka 90/60. Pantes aja aku srg kliyengan g karuan. Stlh diinget2, kynya emg minggu2 kmrn khan cuaca lg panas2nya,,jd aku sll sedia semangka d kulkas selain tomat, wortel n pear ato apel. Panas gerah makan semangka dingin,,seger bgt pastinyaaa… Tp rupanya si semangka itu yg bikin tensiku drop. Huhuhu… Gak lagi deh… Karena itu, vitaminku skrg ganti Ferofort yg mngandung zat besi. Aroma obatnya enyaak… ky permen rasa anggur.πŸ˜†

Nah, tentang si Placenta Previa itu, jd waktu USG, bu dokter menemukan ada sebagian placentaku yg menutupi jalan lahir. Dr kondisi ini emg tdk bs lsg dvonis aku placenta previa yg bikin aku hrs menjalani c-section. Krn hamilku msh terhitung muda dan diharapkan seiring brjalannya bulan,,placentanya bs naik dan g nutupi lg. Smpt khawatir seeh… Alhamdulillah smp skrg aku g pnah mngalami flek ato bleeding semacam itu. Tp bu dokter tetep nyaranin agar aku mulai membatasi kegiatan sehari,,trmasuk naik motor trll lama dan juga dsuruh nyoba utk posisi nungging 5-10mntan lah. Ntar di observasi lg pas jadwal kontrol berikutny. Okelah klo begitu… Semoga buln dpn si placenta bs naik n g nutupi jln lahir lg.πŸ™‚ Ehm… kira2 beginilah posisi placentaku, Marginal Placenta Previa.

pic from obfocus.com

Oia,,waktu kontrol kmrn,,beratku suda naik 1kg lhoo… lumayan laah… utang trimester lalu mulai trbayar. Yg pntg si adek sehat. Berat si adek suda naik 3kli lipat dr buln lalu. Panjangnya suda brkembang 2kli lipat. Dan waktu di USG,,dia lg anteng,,keliatan jelas dia lg bobo smbl ngemut tangannya. Ya ampuuuun… lucuuuu….πŸ˜€ Tp sayang, “itunya” blm bs keliatan krn waktu itu kaki adek kecil rapet pet… hihihi…. gapapa deh… Dia sengaja bikin ayahmama nya penasaran. Sehat terus ya,sayang…

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in pregnancy and tagged , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Hipotensi dan Placenta Previa

  1. tika says:

    yang penting c adeknya sehat, tik..
    dulu juga aku smpet ga naik2 bb-nya 2 bulan, tp ktnya it’s okay, yang penting dede sehat hihi

  2. dhita says:

    kmrn ini juga sempet tensi turun, tik. tapi ga lama, sih. pas cek lagi udh normal.
    klo plasenta, nah, temen juga ngalamin. pdhl tadinya udh di posisi bnr. cuma gara2 jalan jauh jadi berubah posisinya. kok bisa ya?
    pe-er deh buat tanyain ke si dokter. terakhir cek sih ga ada yg nutupin jalan lahir kata si dokter.
    mudah2an nanti naik yaaa, tikπŸ™‚

    • teecha says:

      iya,say… smp skrg jg blm dketahui pasti penyebab placenta yg berubah2 posisi ini.
      anything will do for the baby lah…πŸ˜€

  3. Aini says:

    Teeka… keknya qta sama niy concern-nya; baru aja tadi gw pulang cek dari RS. pas lg cek, dokter juga blg posisi plasenta agak ke bawah… but the good news is : dokternya bilang ini masih belum pasti karena masih bisa berpindah shg nggak nutup di bawah. Mari kita positif thinking & rajin2 nungging yuuuuks…πŸ˜€

    • teecha says:

      bener… mari qta mengafiliasi diri sndiri utk sll brpikir positif.πŸ™‚
      trs lagi,,tips dr mantan ibu bos….mnta bantuan si baby utk ikut nyundul2 placenta biar naik. smoga bisa. hehehe…
      semangat nungging!!πŸ˜†

  4. irmaniz says:

    semoga c dedek bayi sehat2 terus yah dan melahirkannya lancar. AmienπŸ™‚

    aku udah 8 bulan nikah blom hamil juga, hamil pertama keguguran, ini lagi usaha lagi. Doain ya tik ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s