Mimpi

dreamingAlhamdulillah suda 11 minggu menjalani kehamilan ini. Mual mun2 suda mulai brkurang, tp msh tetep aja picky sm makanan.😀 Dlu minum susu msh oke klo dpaksa 2kli sehari,,skrg jd 2hari sekali. Hihihi… Tp emg susu khusus bumil tuh bukan barang wajib jg. Asal nutrisi yg dbutuhkan oleh bumil n janin bs dpenuhi dr asupan makanan yg lainnya. Dan pilihan saya jatuh pada Milo n es krim!!😆 Humm…. Oia, aku msh kalah sm bau minyak goreng panas. Jd selama hamil ini, dapur jarang mengepul n mngandalkan hidup dr warung2 aja. K dapur cm utk bikinin kopi si mas n bikin susu doang.😀 Kram2 kecil msh ada, biasanya muncul klo aku trll capek (kbanyakan duduk ddpn kompi), ngulet2 n kekenyangan. Cm dielus2 smbl ngajak ngobrol si adek aja kramnya suda ilang tuh… Anak pinter….

Nah,,selain itu aku jg srg bgt mimpi. Isi mimpinya macem2 seeh… Dr yg konyol smp menegangkan. Tp ahamdulillah g pnah mimpi buruk. Biasanya bgtu bgn tidur, smbl ketip2 sblm turun dr kasur, aku inget2 smlm mimpi apa. Ada yg brhasil diinget, tp bnyk pula yg lupa. Let i tell u. Aku pnah mimpi, punya peliharaan 2 ekor gajah. Oke, emg  konyol n ngayal *namanya jg mimpi*. Tp itu bnrn. Gajah2 itu dpelihara dhalaman rmh. Bgtu lucu dan menggemaskan😆 Stlh inget2 detail mimpinya, aku lsg cerita sm si mas. Dan terciptalah obrolan d pagi hari

Aku: Mas,,smlm dek mimpi qta pelihara gajah

Mas: Trus?

Aku: beliin gajah ya?

Mas: …???!!!

Aku: Gajahnya dua, kandangnya d halaman depan. khan lucu. Beliin yaaa… *mulai merajuk g jelas*

Mas: Belinya dmn?

Aku: Ya nggak tau, pokoknya aku mau pelihara gajah!!

Mas: Hhh… oke *geleng2 liat kedodolan istrinya*

Yaaah.. jelas aku tau si mas gak akan bnr2 beliin aku gajah. G kbayang aja ada binatang seberat hampir 1ton dhalaman rmh. Dua pula. Ahiakakakak…..

Selain gajah, aku jg prnah mimpi punya lumba2 yg aku pelihara di KAMAR MANDI. Syalalalala….. Dan harimau juga anjing berjambul ky Rintintin. Oke,,itu cm mimpi. Klo aja bisa bikin skenario dlu sblm brmimpi, aku akan milih mimpi jalan2 k Disneyland dan ktmu Mickey Mouse.😀 Aku jg prnah mimpi trlibat obrolan serius sm mama. Isi obrolan, aku g inget jelas. Tp yg mngherankan, setting ruang tamunya spt rmhku d probo, tp teras, halaman n tetangg2 dpn rmh tuh persis dng rmhku d bali. What a dream… Trs lg aku pnah mimpi dkejar2 org g dkenal. Satu lagi, aku jg pnah mimpi rekreasi sekeluarga. Dsitu, aku sdg hamil besar tp koq nuntun anak kecil umur 3thnan yah… Macem2 wes pokoknya.

Klo dsarankan, bdoa dlu sblm tidur,,oooh…jelas aku tak pnah lupa utk brdoa sblm tdr. Doa menjelang tidur dtambah ayat kursi. Itu suda kbiasaan dr kecil. Kadang bs melalui malam dng tenang, kdg jg mimpi aneh2 ky td. Aku g pnah berusaha mengartikan mimpi2 td. Aku anggap aja bunga tidur n g trll mikirin jg. Tp lama2 pnasaran jg knapa aku srg brmimpi yah… Setelah googling, dtemukanlah

Mimpi adalah cerminan emosi Anda saat hamil. Kondisi emosi yang turun naik dapat menyebabkan mimpi-mimpi Anda selama hamil sangat aneh.

Menurut ahli analisa mimpi dari Inggris, apapun yang ANda mimpikan tidak perlu membuat Anda merasa cemas. Tidak sedikit ibu hamil yang terpengaruh mimpinya hingga merasa tidak bisa menjadi ibu yang baik bagi anaknya. Kenali mimpi-mimpi Anda selama hamil dan tulis kecemasan-kecemasan Anda. Cara semacam ini dapat membantu Anda mengatasi rasa khawatir yang berlebihan.

Apa pun mimpi yang dialami selama masa kehamilan merupakan sesuatu yang wajar. Menurut Patricia Garfield, seorang pakar psikologi klinis dari California, AS, sekaligus penulis Women Bodies, Women Dreams, frekuensi mimpi selama kehamilan akan bertambah, bahkan bisa kian “menggila”. Hal ini diakibatkan oleh desakan hormon dan campuran berbagai perasaan yang berkecamuk dalam diri ibu. Dari perasaan gundah akan perubahan tubuhnya yang makin melebar, hingga kegelisahan/kekhawatiran plus kebahagiaan bakal menjadi seorang ibu.

Yang perlu disadari, tak ada yang dapat meramalkan secara pasti apa arti mimpi yang dialami seseorang. Namun dari beberapa penelitian yang pernah dilakukan, pada setiap tahapan kehamilan ternyata muncul beberapa gambaran mimpi yang memiliki tipe hampir serupa. Dari situ mungkin kita bisa “mencuri” interpretasi mimpi yang dialami ibu hamil. Boleh percaya atau tidak, jadikan sekadar hiburan.

sumber: info-sehat.com dan bergaul.com

Bumil lain,,apakah jg mngalami hal yg sama?😀

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in inform, pregnancy and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Mimpi

  1. cintamuuu... says:

    aku nggak perlu jadi bumil, mimpiku juga mesti aneh2, cin…jadi anggota keluarga cullen, dll.
    jadi penasaran, ntar pas aku hamil, apa jadi lebih aneh dari biasanya??

    • teecha says:

      ahiakakakakak….
      mimpi keren dr org yg g keren. d keluarga cullen psti kmu jd anggota terdudul:lol:
      makanya ayo ndang hamil, biar bs trjawab rasa pnasaranmu…🙂

  2. dhita says:

    ih, kamu mimpinya lucu2. klo aku serem2, deh. ada yg gali kuburan di samping rumah, lah, mimpi yang aku di dlmnya ga bisa napas, lah. duuh… pokoknya serem2. jadi yg lucu2nya ga pernah inget deh.
    tapi ga pernah sampe dipikirin, sih. positif thinking aja, deh. biar ga stres🙂

  3. tika says:

    kemarin sore mimpi ngelahirin, anaknya laki²..
    apa pertanda yah?soalnya c dede suka malu² gitu kalo di usg, ada aja posisinya yang bkin gemes..mo bkin surprise buat emaknya kayanya hihi

  4. Nova says:

    Mba Teecha…
    sy ngga hamil tp sering mimpi aja hehe…
    kemaren mlm sy mimpi melahirkan, haduh… apa iyah mw ngisi yah? hehe… ngarep mode on

    • teecha says:

      insya Allah ya,say…
      salah satu tanda2 hamil khan feeling ibu jg.🙂
      ky aku dlu, br telat 3hr,suda feeling hamil aja. pdhl biasanya jg telat 1mgguan.
      dan alhamdulillah bnrn hamil.
      wish u all the best yaah…😀

  5. Aini says:

    Wakakakakk… seru bgt mimpi2nya, mpe miara lumba2 di kamar mandi😆
    Aku juga ngalamin hal serupa, mimpi2 yang kalo dipikir terlalu nyata & absurd😆 Cuma waktu itu mimpinya banyakan mimpi buruk, saat sebelum hamil sampai di awal2 kehamilan. Pas baca di babycenter.com, katanya ekstra-hormon progesteron pas kehamilan turut bertanggungjawab atas perubahan siklus tidur & kebuasan mimpi-mimpi yang dialami para bumil (selain faktor kecemasan yg juga Teeka bilang di atas). Kalo sebagai cerminan rasa cemas & deg2an selama hamil, nggak apa-apa deh kecemasannya dikeluarkan dalam wujud mimpi… itung-itung ngebersihin pikiran & emosi, plus biar dalam kesehariannya si ibu & baby anteng & sehat terus😉

  6. sukma says:

    ngomongin mimpi, aku denger DF Jasoma.seorang yang berprofesi sebagai counselor psikologi dan juga seorang dream analyzer in graduate.
    Dari deskripsi mimpi dia dapat menginterpretasi mimpi menjadi bentuk symbol-simbol dan kode-kode mimpi. Dengan pendekatan ilmiah dalam studi Psikoanalisis mimpi. ilmu yang didalaminnya selama ini di london.
    Mulai dari alur cerita, benda2 apa saja objek2 yang dilihat, tempat, warna sampai bagaimana perasaan yang sedang dirasakan dll. dia bener2 membedah mimpi, sampe sekecil apapun petunjuk atau benda yang cuma dapat diingat dalam mimpi. dia jadikan menjadi sebuah cara conseling dan terapi. bisa mengungkap banyak hal. seperti kesehatan cinta sex karir potensi diri. dan semua yang berkaitan dengan kehidupan dulu sekarang dan katanya lagi future. hebat bener emang analisa, sepertinya gak pake unsur klenik tapi dari ilmu psikologi. inf ini aku tau waktu dengerin radio hard rock fm.
    semoga bayinya tumbuh menjadi anak yang berbakti bagi nusa bangsa agama dan orang tua ya mbak..🙂

Leave a Reply

