Ngidam

Sejak awal hamil smp skrg mnginjak minggu ke 8 ini, aku blm paham bedain antara ngidam dan pengen. Mgkn ngidam tuh bs didefinisikan pd keinginan yg teramat kuat dan rada sedikit aneh yah… CMIIW. Yg paling sering seeh, katanya ngidam tuh bawaan bayi. Iya kah?😀

Ada seorang teman kuliah dlu, sewaktu hamil dia hobi bgt bawain cemilan utk tmn2 sekelas. Ktnya dia seneng bgt liat anak2 rebutan makanan yg dia bawa. Huehehehe…. Sepupuku yg tinggal di Jerman, pnah pgn bgt makan sambel terong ky drumahnya. Tiap kli telpon, sll nangis2 kbayang2 sambel terong ntu. Alhasil budheku ngirimin terong asli jawa dan bahan2 sambel terasi sekardus ke Jerman. Berat di ongkos lah… Trs ada juga tanteku yg pgn elus2 mobil VW Beetle warna kuning yg terparkir manis di dpn sebuah rumah makan. Si oom-lah yg hrs maju mnta ijin sm pemilik mobil utk ngijinin istrinya elus2 VW itu. Untungnya sang pemilik baik hati, g cuma diijinin elus2, tante jg dbolehin naik n muter2 sbntr pke  mobil gonjreng itu. Aaahhh…. Ada yg pgn makan jagung bakar tapi gagangnya harus panjang lah, ada yg pgn makan gurame goreng tapi yg jual hrs berkumis pula dan brbagai perilaku “aneh” lainnya deh…

42-21024359

pic from pregnancyhealthpage.com

Yg terjadi padaku adalah tiap kli pengen makan sesuatu, tp blm keturutan, lama2 bs lupa dng sendirinya. Dan yg aku pgn jg bukan sesuatu yg aneh.  Sbnrnya pgn makan masakan jawa, gampang tp jd susah krn ini di Bali dan even warung2 masakan Jawa di Bali rasanya kurang cocok di lidahku. Sedangkan perilaku aneh yg slama ini trjadi padaku cm skli pgn bgt jalan2 di lapangan berumput g pke sendal. Si mas cm blg iya2 aja tanpa ada action berarti. Lg sibuk dianya. Malah dsuruh jalan2 dhalaman rumah yg jelas2 g berumput! Tiap mlm smp ngrengek2 k si mas agar diajakin ke Lapangan Renon utk jalan2. Dan tiap kali bayangin jalan2 di lapangan rumput itu, aku cm bs elus2 telapak kaki. See??!! Weird!😆 Smp akhirnya suatu hari si mas ada gathering di rmh tmnnya, yang kebetulan halamannya berumput. Gak pke mikir2, lsg aja aku lepas sandal n jalan2 diatas rumput. Rasanya heavenly bgt!! Ngrasain telapak kaki yg kena rumput tuh geli2 nikmat. Whuakakakak…. Setelah itu, ya udah. Tak ada lg keinginan yg kuat. Ketika akhirnya diajakin jalan2 k Lapangan Renon rasanya jg udah biasa aja. Hehehe….

So,,apakah itu trmasuk ngidam?

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in misc, pregnancy and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Ngidam

  1. Nova says:

    Hai mba, mampir niy…

    ;)) ternyata gitu yah rasanya hamil??🙂
    untung pengennya masih normal2 aja yah, klo yg aneh2 waduh bs gawat tuh mba hehe…

    btw, selamat yah dear…seneng pas tw mba Teecha dah hamil, jd iri juga niy🙂. Kpn giliran sy yah? hehe…

    salam buat mas nya yah, big hug dear

    • teecha says:

      hai say… makasih uda mampir.🙂

      insya Allah akan dtg saat waktu yg tepat menurut Allah ya,dear…
      puas2in dlu pacaran halal-nya.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s