Jawa – Bali

Bukan… aku bukan mo bahas trayek bis jawa – bali.😆

Cm mo cerita aja,,apa yg g aku temuin di bali dan bikin kangen pulg ke jawa.

  • Aku msh susah menyesuaikan jam tubuh WIBku dng jam WITA. Semua hape suda di set WITA, tp tetep aja msh secara g sadar bandingin sm jam WIB. Misal: dari dlu tubuhku suda dsetting bahwa jam tidur malam adalah jam 23.00-24.00. Dbawah jam 23, jelas mataku msh terang benderang. Di atas jam 24, otomatis lsg molor bgtu nempel bantal. Nah,,secara dsni beda 1jam, jd aku br bs tdr jam 24.00 – 01.00 WITA. Padahal si mas yg uda trbiasa dng jam WITA, jam sgtu suda kriyep2. Tinggal aku dewe yg kbingungan krn blm ngantuk. Padahal besoknya hrs bangun pagi2.:(
  • Tahu dsni rasanya beda sm tahu jawa. Oke,,ini cm tahu. Tp tetep aja rasanya aneh di lidahku.😀 D bali emg ada 2 macem tahu. Tahu bali dan tahu Lombok. Tahu bali dijual persegi panjang dan lbh lembek. Tahu lombok biasanya kecil2 dan agak padat. Stlh brkali2 mencoba masak dng 2 macam tahu itu, akhirnya aku prefer tahu lombok utk masak.
  • Gukguk dsni bebas brkrliaran. Semacam pus meong klo di jawa. Emg g galak seeh,,tp tetep bikin parno klo jalan di depan mereka.🙂
  • Pasar dsni buka smp malem. Malah klo mlm lbh rame drpd siang. Ntah krn apa. Jd aku klo belanja hrs malem, ato sore stlh si mas pulg krja.
  • Dsini g ada angkot!! Apalagi becak. Transport utama,,bawa motor dewe. Ato klo mo nggaya, naik taksi. Hiks… Jadi aku g bs jalan2 dewe klo si mas blm pulg. Menyedihkan…
  • Harga barang2 dsini maharani bambita. Kerasa aja loh, bedanya sm di jawa. Makan bedua sll lbh dr 20K IDR. Padahal disby, dng uang segitu,,bs kenyang makan ayam/bebek ples es jeruk.😦

Aah…. emang lain lubuk lain belalang yah…

Semoga aku bs lbh mencintai kota ini dan g banding2in lg sm di jawa.😀

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in misc and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Jawa – Bali

  1. aini says:

    Setuju… bagian yang guk-guk bebas berkeliaran ituh sukses bikin aku ‘petrified’ selama di bali… @_@

    • teecha says:

      iyah,mbak… aku suda jd korban “perkenalan” gukguk. Kakiku dijilatin pas lg ngobrol sm ttanga depan rmh. Huehehhe….
      Kt si mas, klo uda gt, berarti si gukguk akan lbh “kenal” sm bau qta,,jd g di gukguk i klo lewat, tp aku ttp aja parno..😀

Leave a Reply

