Lumpia Sayur

Ngakunya masak tiap hari, tp br posting resep skrg yah? Hehe… Yg dimasaktiap hari tuh masakan rumahan biasa semacam sop sayur, tahu tempe bacem, tongkol bumbu bali, krecek tahu, dan blablabla… Maklum aja, kokinya khan msh level pemula, jd masaknya yg gampang2 aja. Toh si mas tetep lahap dan perutnya menggendut dng sukses.๐Ÿ˜†

Nah, beberapa hr lalu ada acara bukber tmn2 Laros drumah. Krn pas aku lg g puasa, knp g masak dewe aja. Klo cm sop dan pelengkapnya mah, msh ngatasi laaah… Akhirnya belanja ke Kumbasari bli bahan2. Cm sop sayur, perkedel kentang, bola2 tahu, ayam goreng dan tempe goreng ples sambel kecap. Alhamdulillah, smua yg makan pada bilang enak.๐Ÿ˜€ Senangnyaa….ย  Mski bisa masak, tp trnyata aku blm mahir belanja. Kbanyakan bahan, nganggur di kulkas deh…

Drpd layu tersia2, trs kepikiran utk bikin cemilan utk takjil yg gampang2 aja. Kpikiran lumpia sayur deh…

Bahan:

  • Wortel, potong korek api
  • Kubis, rajang halus
  • Kornet ayam
  • Kulit lumpia (beli jadi aja. Aku pke mrk Finna seharga 8,9K IDR isi 50 sheets)
  • Minyak utk menggoreng
  • putih telur utk perekat
  • sedikit air

Bumbu:

  • Merica secukupnya, haluskan
  • Bawang putih, haluskan
  • 2 sdm bumbu kare (aku pake bumbu Bamboe)
  • garam secukupnya

Cara membuat bahan isian:

  • tumis bumbu halus (merica dan bawang putih) dng sedikit minyak
  • masukkan kornet ayam
  • tambahkan bumbu kare
  • masukkan air
  • masukkan wortel, tunggu smp agak layu
  • masukkan kubis
  • tambahkan garam smp rasanya pas

Menyiapkan lumpia:

  • siapkan kulit lumpia
  • isi dng bahan isian
  • gulung kulit serupa bentuk lumpia atau boleh berkreasi sesuka hati๐Ÿ™‚
  • rekatkan ujung kulit dng putih telur
  • lakukan smp semua bahan isian habis
  • goreng dlm minyak panas dan banyak hingga kecoklatan

lumpia

Note: setelah digoreng, jgn lupa tiriskan di atas kertas tissu, biar minyaknya trserap. Oia, aku emg tidak menuliskan ukuran pasti bahan dan bumbu yg dipakai, semuanya trgantung selera masing2 orang.

Hasilnya,,,yummeh…. Si mas blg enak. Dmakan brg saus sambal botolan ato cabe rawit jg oke. Dan waktu dibawa ke warnet tmpt mas biasa nongkrong, tmn2 mas yg nyobain jg blg enak. Mski penampakan matangnya rada negro. Si mas yg goreng tuuuuh… Hehehe…. Seneng deh, g prlu buang bahan2 nganggur di kulkas, dan hasilnya jg bikin seneng bnyk org.๐Ÿ˜†

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in inform and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Lumpia Sayur

  1. inten says:

    Tika, alamat emailmu apa? ada yang aku mau tanyain.. thks

  2. Waah resepnya menarik banget nih kayanya.. Mau ikutan coba aaah..๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s