Water Blow

Hohoho…. Trnyata suda lama gilak g ngeblog. Yaaah… kcuali quick apdet n testing dr hape ntu. Oia,,trnyata aku bs lho posting dr hape. Lwt m.wordpress.com. Tentu postingannya g bs dihiasi foto2 gt. Tp paling nggak, g prlu hiatus trll lama deh…

Skrg mo cerita prjalanan beberapa minggu lalu ke Water Blow, Nusa Dua. Letaknya di area BTDC (Bali Tourism Development Corporation), Nusa Dua. Jadi qta masuk lewat gate-nya BTDC. Bayarnya murah bgt loh.. Utk motor, cm 1K IDR, utk mobil cm 2K IDR. Hehhehe…. Bnyk bgt resort dan hotel di area BTDC ini. Mulai Nusadua Beach Hotel, Amanusa and Galeria Shopping Center, Bali Griya Shanti Wellness Village and Retirement Homes, Nusa Dua Golf Resort dan blabla lainnya. Jadi meskipun jarak dr main gate ke pantainya jauh bgt, tp g bakal bosen krn pemandangannya bagus dan ngademin mata.

Pantainya seeh biasa aja utk ukuran bali.๐Ÿ˜€ Tp tdk trll crowded dan penataan ruangnya baguuuus…. Jalan setapaknya mirip jogging track yg trbukti bnyk bule lg jogging dstu. Dan pepohonan di sekitarnya jg ditata rapi. Ada water spray dmn2. Pantainya emg diapit oleh 2 nusa (a.k.a pulau). Krn itulah dikasih nama Nusa Dua. Mgkn dari sinilah “titik nol” daerah nusa dua. Hehehe… Dr pantai ke dua nusa itu, bs dtempuh cm dng jln kaki koq, krn ada semacam jalan kecil yg dibangun dsana. Kmrn itu si mas ngajakin aku utk jalan ke nusa di sisi sblh kanan, krn emg si water blow ada dsna. Lumayan bikin ngos2an soalnya rada menanjak gt. Oia, klo ksni, jgn lupa siapin sunblock ato topi. Panasnya booook…. Di nusa itu ada ky semacam lapangan dan monumen di tengahnya. Tp aku g smpt liat monumen apa itu. G betah sm panasnya.๐Ÿ˜† Si mas malah ngajakin aku blusukan ke pinggir2 karang utk liat lautnya. Bukan area normal utk dkunjungi, tp emg baguuus bgt. Liat ombak yg berdebur menghempas karang (bahasakuuu….. wakakkakak…), subhanallah… Cukup lama qta duduk di situ. Di bawah pohon ntah-apa-namanya-yg-jelas-bnyk-durinya smbl mengagumi ciptaanNya.

nusa-2-1

Perjalanan dilanjutkan lagi. Kali ini qta bnrn mo ke Water Blow spot. Masuk lwt gapura kecil, trs ada jalan setapak yg kanan kirinya pnuh semak belukar. G lama jalannya, sampailah qta di spot yg dtuju. Trnyata qta berada di atas karang gt. Dan sejauh mata memandang, cm laut dan langit biru yg kontras dng karang2 coklat. Baguuus…. Awalnya qta g ngeh, mn water blow-nya. Tiba2 ada ombak besar yg menghantam karang, dan ada air muncrat gede dr sela2 karang situ. Subhanallah…. Langsung aja qta bergerak mendekatinya. G prlu takut, krn di pinggir2 jalan setapaknya, ada pagar pengaman. Asalkan qta g nekat loncat pagar yaah…. Akhirnya qta paham, bagemana bs ada water blow itu. Jadi ada karang yg bolong, trs ketika ada ombak besar dtg, air2 yg menghantam karang, “terlempar” ke atas lwt bolongan td. Sumpah, keren bgt… Hmm… Di ujung karang, jg bnyk org mancing trnyata.

nusa-2-2

Krn qta lupa bawa bekal, jadilah qta macam musafir di padang sahara. Hauuus…. Oia, trnyata di area situ bnyk pohon2 yg dibawahnya ada penanda nama2 negara seluruh dunia. Mungkin sumbangan gt yah… Biar si nusa g gundul. Klo g salah, smuanya ditanam pd taun 90an. Sprtinya pas ada acara apa gt, trs sklian penanaman pohon bersama dr seluruh negara. Tp sayang g ada infonya. Di pantai, ada beberapa penjual makanan ringan. Smbl leyeh2, ada penjual lumpia bali. Belilah qta. Cara makan lumpia disini, beda. Lumpia dipotong2, dtambah tahu yg dipotong2 jg, trs disiram saus lumpia. Klo mau, blh dtambah cabe rawit yg juga dipotong2 halus. Disajikannya di kertas bungkus yg dipincuk gt. Seporsi cm seharga 3K iDR. Bgtu lumpia habis, salha qta jg duduk di deket penjual makanan kecil, akhirnya njajan trs deeeh…๐Ÿ˜† Trmasuk rujak buah khas bali. Weheee… Aku pikir khan rujak buah ky di jawa gt, tp beda boook… Rujak dsni, buahnya dipotong bergerigi. Trs bumbunya, berasa terasi. Hehehe…Tp enak koq…

nusa-2-3

G kerasa uda sore dan semakin melapar. Yawis, pulanglah qta. Mampir makan dlu, lsg pulg kerumah g pake mampir2 lg. Malemnya, tepar dng suksesnya. Makasih ya,mas…

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in luv and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Water Blow

  1. Aini says:

    wuih… itu air lautnya menyembur dari dalam karang gitu ? keren… masuk daftar “wajib-kunjung” niy klo i.A ke Bali๐Ÿ˜‰

    btw… rujaknya bikin ngileeerr deh๐Ÿ˜† sayang sekali, rujak sini nggak se-lezat Indonesia punya๐Ÿ˜‰

    • teecha says:

      iyah,mbak…. harus ke sini klo ke Bali. Ms iya hrs ke kuta, sanur, dreamland dan sebagainya. khan bosen juga.๐Ÿ˜€

      rujaknya jg patut dcoba. *mski agak aneh pas prtama kli nyoba soalnya terasa kerasi bgt* hehehe….๐Ÿ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s