Bali Safari and Marine Park

Sbnrnya suda lama bgt qta prginya, cm br smpt cerita skrg. Huehehe….

Bali Safari and Marine Park (Selanjutnya dsbeut BSMP) ini letaknya di Gianyar, Bali. Dari namanya khan uda keliatan ini tmpt macem apa. Sodaraan lah sm Taman Safari di Cisarua, Bogor maupun Prigen, Pasuruan. Tapi begitu masuk lokasinya. Boook…. kerasa bgt bedanya. Yg paling menonjol adalah dsni banyak bule bertebaran (Bali gitu looh…). Dan karena alasan itulah makanya bahasa pengantar selama touring adalah bahasa inggris. Kadang juga dselipkan bahasa Jepang. Seruuu… Klo g inget ini di bali, qta berasa g lg di indo deeeh… Saking banyaknya bulelebo dsni. Indonesia emg keren yah??๐Ÿ˜‰

Dudulnya aku, g cari info brp harga tiket masuknya. Maklum laah… Qta dapet tiket gratisan dr tmnnya si mas. Huehehehe…. *makasih,mbak intan* Sbnrnya brlaku smp November 2009. cm krn g sabar, akhirnya qta prgi seminggu stlh dpt tiket itu. Hehe.. Yg jelas, harga tiket jg berpengaruh pada warna gelang yg qta pakai dan fasilitas yg akan qta dapet. Klo aku, krn cm voucher compliment yg sama dng tiket reguler, gelang yg dkasih adalah warna ijo. Para bule2 kbanyakan pake warna biru ato pink.

Touring bisa dmulai dg naik semacam bis utk safari trip selama 30menit. Overall, tripnya sama persis ky di taman safari lain. Cm ya itu, bedanya bahasa pengantar dsni pke bahasa inggris dan bahasa jepang. Mski kadang jg tetep pke bahasa indo. Waktu itu, aku dan si mas ikut trip yg isinya 75% adalah bule dan wisatawan jepang. Apalagi aku di bangku depanku, duduk bule sekeluarga beserta cewe kecil yg lucu, dan dibelakangku duduk 2 pasangย  cewe yg kynya sahabatan (jadi 4 cewe), sptnya dr jepang dan korea. Hihihi….

Selesai trip, aku dan si mas jalan2 lg ke wahana2 yg lain. Oia, tampak lagi bedanya BSMP ini dng TSI yg lain. Tempatnya lbh bersih booook…. Lbh tertata rapi. Seneng liatnya. Jalan2nya jg nyaman. Ada semacam water spray yg nyemprotin partikel2 air di sepanjang jalan yg dilalui pengunjung. Jadi qta sm skli g kerasa panas dan gerah.

tsi1

Krn qta pake gelang ijo, jd cm trip-nya yg free. Klo mau foto2 sm baby animal..tetep kna charge 30K IDR. Lumayan yaaah…. Hmmm… tips jg. Better klo ksni bawa logistik dewe deh.. Krn harga makanan n minuman dsni, bisa 3kali lipat harga normal.๐Ÿ˜ฆ

Icon dsni adalah si harimau putih yg emang kereeen bgt. Si mas yg penasaran pgn fotoin tuh macan. Smp qta masuk semacam lorong bawah tanah agar bisa mendekati si macan. Lorong itu berkahir di semacam ruang kecil tepat disebelah tempat macan leyeh2. Waktu itu pas bgt lg ada macan yg leyeh2 ddepan qta, jd bisa liat si macan dekeeet bgt. Cm dpisahin kaca doang. Trs lg pas si macan nyemplung kdlm aer. *trnyata macan bisa renang yah๐Ÿ˜€ *

Kmudian si mas maksa2 utk foto sm singa betina yg lagi leyeh2 di area baby animal photo. Judulnya Baby Animal, tp singanya suda segede bagong! Kynya suda remaja deeh… Kata pawangnya, singanya baik koq, tp tetep aja aku parno. Jd pas dfotoin aku heboh2 dewe. Dan krn aku heboh gt, si mas pawang smp ngasih qta foto gratis. Cihuuuyy…. Akhirnya si mas ikutan foto deeh…๐Ÿ™‚ Dan emg selama dfoto, si singa tenang bgt. Smp akirnya aku memberanikan diri utk elus2 bulunya. Kasar, tp kynya enak klo dpeluk2.๐Ÿ˜†

Waktu nonton animal show, para staff yg berperan dlm pertunjukannya, bnr2 totally look. Kostumnya bnran pake baju petani dan pendukungnya. G ky di TSI Prigen yg tetep pke baju kerjanya ketika show. Lagi2 narator ceritanya pake bhasa inggris. Seru bgt! Aku jg smpt foto sm si gajah. Dan ketika foto, belalai gajah nempel2 ke tanganku dan….jijay yah.. trnyata berlendir. Wekekekek…. Sblm pulang, si mas ngajakin foto brg bayi org utan. waktu dsni, aku bnrn bayar 30K IDR utk satu org. Tp lagi2 krn si mas pawang baik ati, akhirnya si mas diperbolehkan ikut foto. Hihihi…. Bayi org utannya lucu bgt, bnrn ky bayi manusia. Aku smpt main pok ame2 sm si bayi.๐Ÿ˜†

tsi2

G terasa suda sore aja gitu… Kaki suda mulai gempor dan perut suda mulai keroncongan. Akhirnya qta pulg ke denpasar smbl ngarep2 voucher gratis lg utk dpakai ikut night safari. Hihihi….

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in inform and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s