H min 1

Pas aku bangun, padahal msh pagi buta, org2 suda memulai kesibukannya. Ada tanteku yg mo prgi ke pasar (ntar smlm dtg jam brp,,mgkn pas aku suda tepar), ada yg sibuk ngeluarin piring2 dr lemari, ada jg sodaraku yg lg sibuk bikin tulisan Mohon Doa Restu dr kertas asturo warna warni. Wehee…. Pdhl mantennya dw msh blm pol nyawanya.😆

Menjelang siang, kesibukan bertambah. Sodara2 yg dateng suda tmbh bnyk. Rumahku tmbh ruwet, tp anehnya,,aku sm skli g cerewet. (Tips no1. Mulai sekarang *lbh baik mulai h-3, berhentilah memikirkan printilan2 nikah. Mencoba pasrah aja. Toh suda ada para panitia yg mendukung, bnyk sodara2 yg membantu jg. Mereka pasti jg mengupayakan yg terbaik buat pernikahan qta). Bnyk org sliweran, sibuk dewe2,,aku cm diem di kamar, bcanda2 sm sepupuku yg kecil2. Waktu Pak Jalil n tim dtg mo masang dekor di kamar manten, aku jg msh stay cool. G ada blas rasa nerves ato panik. Ntahlah,,aku jg heran. Bukan aku bgt rasanya klo g cerewet.😀 Trs kemudian,,masku dtg. Huahahaha… Iyah,,si mas, sang calon manten dtg dluan kerumahku. G jd dipingit deh…🙂 Emg qta bedua ada jadwal kuliah jalan n sungkem di Bu Marno sklian final fitting baju manten. Awalnya seeh,,qta g boleh prgi bedua, hrs ada yg nganter, tp berhubung smua pada sibuk dng tugasnya masing2, akhirnya qta dibiarin prgi sndri. Tentunya dng segudang wejangan2 sblm brgkt.

Bgtu smp ditmpt Bu Marno,,baju qta suda siap. Ketika dcoba,,pas bgt. Waktu belajar jalan pertama2 msh kaku gt,,tp lama2 bs luwes jg jalan dng selop berhak 9cm, gaun berpayet yg panjang n jarik yg menyapu lantai. Hihihi… Bgtu selesai nyobain semua aksesoris penyertanya, qta lsg pulg. Smp rumah, rupanya si mas kelaparan. Akhirnya nyiapin makannya si mas dlu deh… Semakin sore, semakin bnyk org yg sliweran. Ntah ngapain aja, yg pasti…semua nampak sibuk. Aku n si mas, cm duduk manis di ruang tengah. hahaha. Mmm… sambil masangin sarung bantal buat kamar manten jg seeh… Utk dekor kamar manten, aku emg pgn yg minimalis bgt. Sepreinya jg HARUS milikku pribadi. Emoh aja pake sepreinya org, walau cm dipake sesaat buat foto2an doang. Klo pake seprei dewe khan lbh marem atinya.. Sesuai dng wana tembok kamarku,biru,,sepreiku jg warna biru motif bunga2. Cantik! Oia,,kasurnya emg trlihat kuno…tp itulah kasurku dr semasa aku SD. Jd historical bgt buatku..

kamar

Menjelang maghrib,,aku suda “dipisahkan” sm si mas. Si mas dsuruh pindah ke rumah singgah yg nantinya jg akan dipake utk penginapan keluarga si mas. Jaraknya cm beda 4rumah dr rumahku. Hahaha… Klo si mas butuh sesuatu,,laper,,pgn kupi,,tggl sms aku n akan berangkatlah utusan dariku utk nganterin pesenannya si mas. Pura2ny lg dipingit. Hihihi…

Sesuai adat di kampungku,,sabtu malemnya diadain acara jg dirumahku. Namanya BUWUHAN. Yg dtg tuh,,para ibu2 kampung sekitar yg bpk2nya diundang pada saat akad nikah besok. Dan aku jg dwajibkan berdandan gt. Yg aku pake,,kbaya putih dng obi dan bawahan sutra kalimantan biru. Ada hiburan electone jg, jd qta rame karaokean. Yg plg banyak seeh,,penyanyi dadakan dr sodara2 dw n tmn2nya ayah. Penyanyi aslinya bnyk duduknya.😀 Utk buah tangan para tmu, mama pesen semacam donat kentang yg diatasnya ada figurine sepasang binatang, tp g jelas apa pastinya. Ntah ikan,,ntah burung. Disebut burung,,tp g ada sayapnya. Disebut ikan, koq tmptnya di rumput2. Hehehe… Whateva lah,,yg jelas rasanya enyak! Saat itu, dua sahabatku dr semasa krucil,,Nita n Mayang ikutan dtg. Qta bnyk ngobrol deh.. Ketawa ketiwi gt. Awalnya di teras depan,,gabung sm tamu2, tp lama kelamaan, pindah kdlm kamarku. Smbl nostlagia,mengenang masa2 belajar kelompok di kamarku yg skrg suda jd kamar manten. Hehehe… Mereka nemenin aku smp mlm lhoo.. dan berjanji esok akan dtg pas akad nikah. Luv u!

midodaren

Pas waktunya tidur,,aku masih tenang2 aja. Kamarku yg suda bau kembang n ramuan khas arab yg dtaruh mama di bawah kasur bikin aku tidur pules. Dibangunin mama pas ada rombongan keluarga si mas yg dtg dr banyuwangi. Setor muka sbntr, trs lanjut tdr lg. Sumpah,,g berasa apa2. Padahal di luar rumah, kesibukan org2 msh trs berlanjut. Apalagi di gedung tempat resespsi. Pak Jalil n tim suda mulai pasang dekor sejak pukul 9mlm. Hubunganku sm Pak Jalil cm sebatas sms n telpon. Aku suda bnr2 pasrah. Aku percayakan pd ahlinya. Toh dsana jg ada wakil sodara yg ikut ngawasin. Aku wis g smpt mikir printilan2 lg.😀

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in wedding and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

