H min 2

Hari Jumat,aku smp rmh probo jam 10AM. Blm ada kesibukan apa2, hanya ada beberapa org yg sedang khataman Al Qur’an di teras depan. Kata mama, bgtu khatamannya selesai, mo lsg potong tumpeng n pasang tenda. Tapi aku g boleh ikutan ribet, jd diusirlah aku ke salon. Hihihi…. Bagus deh… Bgtu smp salon langganan di probo, aku lsg ambil paket yg spa tradisional rempah. Kata tante Asri, sang pemilik, paket itu emg cucok utk capeng macam akyu. Dng biaya kurg dr 150 K IDR, qta suda dpt paket lulur rempah, ratus V, n ratus rambut. Aku jg nambah creambath tradisional.  Ramuan rempahnya, bnr2 diracik oleh tante Asri dewe, bukan instan, jadi lbh nampol. Dr aromanya tercium bau jeruk purut. Waktu Mbak Rani, sang therapist, ta tanyain isi ramuan sebenernya, dianya jg g tau krn semua ramuan lulur, sll tante Asri sendiri yg bikin. Weheee…

Sesi pertama, aku di creambath dlu. Pijitannya enak bgt. Pas buatku. G trll kenceng, g trll lembek jg. Smbl nunggu rambutku di steam, aku baca majalah aja, n si mbak, lg sibuk nyiapin buat body message-ku. Begitu  selesai, aku lsg digiring ke lt.2 utk spa. Pijit2,,mantabh! Berasa bgt lulurnya ngerontokin kotoran2 tubuh (pas mo nyalon,,emg sengaja g mandi dlu. hihihi…). Setelah itu,,aku diminta mandi. Kemudian masuk “kandang” yg panaaaaaas….. Ratus V tahap pertama dmulai. Qta duduk di kursi bolong, n di bawahnya ada semacam rebusan rempah2 gt. Beh,,sumpeh,,panas bgt! Mandi keringat pol!! Lumayan lama jg di steam,,sekitar 30menitan. Setelah selesai, baru di kasih ramuan cem2an. Aku pikir bakal kotor lagi niyy,,ky lulur td., tp trnyata bahan dasar cem2annya cm air murni, jd klo kering, si rempah2 lsg rontok dng sendirinya. Smbl nunggu kering, ganti rambutku yg di ratus. Ntah pake apa, yg jelas diasap2in n bikin perih mata. Huks… Kmudian, ratus V tahap kedua dimulai. bedanya dng yg pertama…kali ini ratusnya pake arang gt. Tp tetep sama aja panasnya. Total waktu yg aku habiskan,,sekitar 5 jam.😀 Gpp, toh hasilnya nampol abis. FYI, smp hari ini, rambutku masih berbau ramuan ratus lho… padahal suda seminggu lebih n aku suda berkali2 kramas. Keren khan??

Begitu smp rumah, tenda suda terpasang rapi. Nuansa ijo, pas bgt. Krn laper,aku lsg minta makan. Daaan..ada aturan yg mengahruskanku makan nasi yg berasal dr potongan pucuk tumpeng buat khataman td. Begitu jg dng air putihnya. Yaah,,aku manut aja sm tradisi. Smoga g ada unsur lain di dalamnya. Secara aku g ada acara siraman, jd ketika mandi, aku dwajibkan utk mandi pake air kembang. Malemnya, sodara2 dr luar kota suda mulai berdatangan. Dan aku sendiri, saking capeknya, lsg tidur cepet. Hehehe….

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in wedding and tagged , . Bookmark the permalink.

5 Responses to H min 2

  1. Wina Dahlan says:

    salonnya di mana tuh tepatnya? surabaya kah?

  2. teecha says:

    aduh… sik ta inget2 dlu
    Bratang (binangun,,klo g salah) no.6. hehehehe….
    ngerti bakso iga d jln ngagel jaya selatan?? salonnya dbelakang situ. tp krn jln dpn salonnya searah, jd hrs masuk dr arah jln barata jaya. ntar ada plang Griya Muslimah gede koq… sebelahan sm bengkel vespa.

    bingung g yaaa…??😀
    tmnnya rika ya??? salam kenal jg…

    • Wina Dahlan says:

      ok deh kalo sempet aku ke sana heheh
      yup, temennya rika. kamu temen apanya?

      tau ga seh…awalnya aku ga deg2an blas. begitu baca postingan hari h-mu, aku kok jadi deg2an

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s