Pergi ke KUA

*hahaha…. judulnya jadul bgt! mengingatkan pada pelajaran bahasa indo bagian mengarang indah setelah liburan, psti ada yg cerita ttg Pergi ke Rmah Nenek. :lol:*
Jadi ceritanya aku suda pergi ke KUA utk mendaftarkan diri secara resmi sebagai capeng (ato catin, mnurut bahasa KUA). Perginya berdua sm si mas lho… Emang sebaiknya begitu. Diawali dari pergi ke kantor kelurahan. Harap dsiapin persyaratan admin utk kelengkapan surat permohonan kehendak nikah. Pastinya suda pada tau apa aja syarat2nya, jd g prlu aku posting dsni. Karena aku datang pagi2, jadi kelurahannya msh sepi, dan prosesnya lumayan cepet. Oia, waktu aku nunggu pak mudin sibuk mengetik2, sempet datang jg 2 pasangan capeng. Daaaaan…..tanggal nikahnya samaan! Cm beda jamnya doang. Tentunya beda lokasi jg. Ada percakapan yg lucu tp nyebelin waktu pak mudin bertanya ttg status perwalian

Pak Mudin: Ini bener anaknya Pak Siswoko (ayahku)?
Aku: Bener, pak
Pak Mudin: Anak kandung?
Aku: Iya, pak
Pak Mudin: Bukan anak angkat ato anak tiri?
Aku: Bukan, pak. Anak kandung asli
Pak Mudin: Oooh…. beneran?
Aku: Iya, pak…beneran. Anak kandung asli (mulai bingung)
Pak Mudin: Koq g mirip sm Pak Sis yah…??
Aku:😦

FYI, pak Mudin ini emg temennya ayahku. Tapi koq ya segitunya…smp bilang aku g mirip ayahku. Huks…
Setelah proses ketik mengetik dng mesin ketik yg sungguh jadul, kemudian pak mudin memberikan semacam wejangan tentang pernikahan. Hebatnya, pak mudin bercerita dalam dua bahasa. Bahasa Indo dan Bahasa Madura. Yang tentunya bikin aku dan si mas sm sekali g mudeng, terutama pada bagian2 yg pake maduranese itu. Huakakkakak….
Setelah dari kelurahan, qta diminta pergi ke KUA. Yang disini, sebaiknya jg dihadiri oleh ayah ato wali nikah nanti. Soalnya butuh tanda tangan wali. Alhamdulillah, waktu itu ayahku lg g sibuk, jd bisa nyusul aku n si mas ke KUA. Di KUA jg msh ada tahapan interview. Kali ini si ayah jg ikut dtanya2in. Sampai pada bagian menyebutkan mas kawin, pak penghulunya lsg kaget. Bukan,,si mas tidak memberikan mas kawin yg unusual koq, bukan yang aneh2 pula. Hanya seperangkat alat sholat dan uang tunai sebesar 10 US$ 5 Euro 2009 IDR. G neko2 khan?? Mungkin di kota kecil spt probo ini, yg bikin aneh adalah karena qta memakai 3jenis mata uang yg berbeda kali yaa… Pak penghulunya smp nyeletuk gini “Nanti bahasa Arabnya dollar dan euro,,cari’en dewe ya,mas…”. Hehehe… Sebenernya g ada arti apa2 dalam mas kawin itu, hanya saja, sang manten bercita2 pgn keliling dunia. Amiiiin… Setengah jam di KUA, beres deh. Tinggal nunggu “gong”nya. Huuff….

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in inform, wedding and tagged , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Pergi ke KUA

  1. Tik….9 rupiah nya dapet dari mana?!?! Gw maw dong 9 rupiah….lagi nyari juga niy….

  2. teecha says:

    di Mirota,bu…
    Aku pake pecahan 5 dan 2+2 IDR.
    Total harganya 25rebu…

  3. loveablerocha says:

    halo mbak tikaa..
    ini astrid yang pernah di WK dulu,, tuhh link MP saya masih ada =)
    gimana mbak persiapannya?..

    makasih yah mbak, saya banyak terbantu dengan blog mbak =) apalagi bagian seserahan, hehehe.
    biasanya saya juga baca blognya mba rika (baru ngeh klo mbak rika tuh kakak kelas SMA 2 sby, hehehe)..
    hoyah, saya skrg nulis lg di wordpress.. terinspirasi nih, hehehe.. yang di MP udah ga pernah,,
    sukses yah mbak..
    seneng bs tahu dan baca blog mbak..

  4. teecha says:

    @ Astrid
    Weheee…. mana link WPnya?? Aku link balik dehh…
    Senang klo bs membantu deh…
    Dan smp hari ini,,,persiapannya suda 90%. Tinggal nunggu Hnya aja. dan itu yg bikin ndak bs tidur nyenyak.😀

    Kmu dw gimana??

  5. loveablerocha says:

    loveablerocha.wordpress.com
    aduuh, saya blom ngeh dengan fitur2 wordpress ini,, kayaknya lebih gampang pake MP sih hehehehe..

    marriednya tgl berapa mbak?
    saya masih 75 persen, wkwkwk.. padahal udah kurang sebulan lagi. sekarang msh ribet ngurus undangan dan KUA. hehehe. souvenir on progress, maklum, ngerjain sendiri soalnya =)

    dwuuhh, saya jadi deg2an lagi, hehehe..

  6. Mirota mana Tik???Mirota di jalan sekitaran Haryono Travel itu kah?Mau…mau..mau….itu asli kan ya Tik??

    @Astrid..haiiii met kenalll, kmu angkatan brp?!?jgn2 angkatan nya adek ku lagi…adek ku juga SMA 2 jugak soalnya…

  7. teeKa says:

    @ Rika
    Iyah,buuu… Mirota djln Sulawesi. Asli laah,,makin lama taunnya, makin mahal harganya.

    @ Astrid
    Nikahku insya Allah,,16hari lagi. Itu khan suda tampak jelas di postingannya. Hehehe…
    Mari qta sharing deg2annya…😀

Leave a Reply

