Tentang Wanita

Hehehe… Trnyata cukup lama jg aku g ngeblog. Maklum laah, lg sibuk bgt soalnya. Bukan,,bukan sibuk sm urusan nikahan. Tp sibuk sm krjaan, smp g sempet duduk lama ddpn laptop utk aktivitas lain selain kerja (baca:blogging, blogwalking, facebooking)πŸ˜†

Oia, aku mo cerita klo Senin minggu lalu tuh aku smpt dtg ke obgyn. Belum…aku belum hamil. Lha wong yg menghamili blm ada koq.πŸ™‚ Tp krn aku mo konsul n periksa ttg organ dalamku. Jd ceritanya khan siklus bulananku kacau bgt. Satu saat bisa tepat 30hari, saat lain bs molor smp 45an. Suda trmasuk kategori g normal khan?? Saat ini,,siklus trakhirku jatuh 20 Januari kmrn dan smp sekarang,,aku blm mens jg.😦 Mnyedihkan bgt yah.. Dtambah inget berita2 ttg penyakit yg brhubungan sm organ wanita (ex.cerviks cysta, miom, infeksi saluran rahim krn keputihan berlebih,etc) smpt bikin aku mikir negatif jg. Jadilah aku lsg berburu obgyn utk memastikannya. Dr awal aku emg suda brniat mncari obgyn cewe. Bkan krn apa seeh,,tp biar lbh nyambung aja klo cerita ttg organ kewanitaan, khan sama2 punya (alasan g keren blas.Hihihi) Trs aku tnya andin,tmnku, ttg dmn ada obgyn yg cewe. Stauku cm di Rumah Sakit Putri Jln. Arif Rahman Hakim Sby, tp biayanya aku blm tau. Trs andin ngasih tau klo di rumah sakit tmpt dia krja, ada obgyn cewe. Yauwis…stlh liat jadwal prakter bu dokternya, jdlah hr senin aku pagi aku mnta ijin dr kantor utk dtg ke RS Muhammadiyah Ampel buat periksa. Untg ada andin yg bantuin daftar2, jd gampang deh. Heee…. Bgtu masuk ktmpt dokternya, weheee….dokternya cantik bgt. Namanya dr. Soraya. Kturunan arab gt. Dan kocak! Ms dia salah nyebut namaku jd Antartika dan kekeuh manggil aku antartika. Ampyun deh… Trs aku cerita2 dlu ttg riwayat kesehatanku…dan pada smp bagian “aku takut ada alien ddlm perutku”, beliaunya lsg nyuruh aku USG. Setelah di cek pke USG, alhamdulillah, bagian dlmku bersih, bebas dr alien. Dokternya blg,,aku baik2 aja, tp emg kynya ada yg g beres sm hormonku. Trs dtnyain, rencana stlh nikah, mo lsg punya anak ato g. Ini brhubungan sm pngobatan, soalnya. Klo emg mo lsg punya anak, bgtu siklusku dtg, lsg dikasih obat utk mngatur siklus bulananku biar masa ovulasiku jatuh tepat saat aku nikah. Jd bs lsg tancap gas!😳 Ato klo g pgn lsg hamil, aku tetep akan dkasih obat utk terapi hormon slma 6bln, br stlh selesai terapi, aku bs hamil. Nah,,krn aku blm bs mutusin saat itu jg, akhirnya aku cm dkasih vitamin berbagai rupa sebanyak tas kresek kecil. Wehehe… Hmm… biaya retribusi di RS Muhammadiyah Ampel cm 5K IDR, biaya USG 80K IDR dan biaya obatnya, ya trgantung. Yg jelas, obatku kmrn hrganya lbh mahal dr biaya periksanya.πŸ™‚ Setelah itu, br aku pulang dan balik kontrol lg, bgtu aku mens, tentunya smbl bawa jawaban ttg rencana hamil td.

dr. Soraya
Praktek hari Senin, Rabu, Jum’at dan Sabtu pkl 8AM-11AM
RS Muhammadiyah
Jln. Mas Mansyur no 168 Surabaya

Bgtu smp kantor, aku lsg telp mama buat curhat. Saran mama seeh, mndg lsg hamil aja. Soalnya khan ini msh (hamil) pertama, jd g gelo klo seandainya blm dkasih dlm jangka waktu lama. Lgian kata rennik, keadaan stlh nikah bs ngefek ke sikuls bulanan jg koq. Haikakak… Dan malemnya aku cerita sm org yg nantinya brtanggung jawab mnghamiliku,si mas! Bla..bla..bla..smpailah pd bagian yg bikin embarrrasing

Aku: Mas,ntar rencananya qta mo lsg hamil g?
Mas: hah??!!
Aku: Mksdnya, ntar berencana mo lsg punya anak ato g? Soalnya brhubungan sm pngobatan cha ntar.
Mas: Lha cha gmn?
Aku: Koq cha??
Mas: Ya terserah cha, klo aku seeh hayuk2 aja.
Aku: Sebenernya cha pgnnya g lsg hamil, biar qta bs pacaran dlu. Tp kata mama, sbaiknya jgn dtunda dlu, soalnya ini khan br pertama
Mas: Oooh..ya udah. Manut saran mama aja
Aku: Jadi?
Mas: Hayuuuuk…. *smbl ketawa2*
Aku:😳

Si mas g prlu jelasin panjang lebar ttg arti “hayuk”, tp aku suda paham bnr. Entah normal ato g,,tp aku malu wktu dgr si mas ngomong gt. Hihihi…. Rada unbelieveble aja sm topik obrolan qta yg suda “tmbh dewasa”.
Eh,,kynya ndak nyambung yah, antara judul n isi blognya. Gpp deh.. Hehehe….

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in inform, misc and tagged , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Tentang Wanita

  1. Aq siy gak nunda Tik….klo bisa langsung ya hajar bleh…hihihi….uda pgn hamil n jadi ibu niy, cuma harus bisa bersabar…huehehehehe….

  2. mrpall says:

    hahahahahaha…..baiknya klo umur dah matang ya langsung hajar ajah……salammmm

  3. Efi says:

    sama tik…..ak pinginnya “pacaran” dulu baru dech…..buat adik:p

  4. teecha says:

    @ Rika n Mbak efi
    sebenernya aku g nunda jg,,,namanya jg pemberian. Khan yo trserah Yang Maha Memberi mo ngasih kpn.

    @ mrpall
    hehe… umur emg suda matang,,tp mental yg msh setengah matang.
    salam balik,pak…

  5. fabulousfemale says:

    hlohh,ada saran Rennik dibawa2 ke blog ini..[padahal yo belum valid]
    itu kan tergantung tiap orang aja buu..
    tapi aku termasuk lancar setelah nikah ini,meski kedapetan siklus yg panjang,hehe..

    ga tau kenapa sebabnya,mgkn karena aktivitas ‘baru’ itu hormon ceweknya jadi bagus ya buwk,hehe…*ngarang*

  6. teatin says:

    Hehehe…aku dah ga sempat update blog nih…..doain ya…..

Leave a Reply

