Kebaya Akadku

Wokeh!! Akhirnya aku brhasil mnyelesaikan satu lagi prlengkapan mnjelang nikah. Stlh beres ngurusin souvenir,skrg saatnya beresin urusan outfit. Spt yg aku blg pada postingan sblmnya bahwa aku akan bikin kebaya akadnya,jadi sabtu kmrn tuh aku prgi ke JMP utk beli bahan kebaya skligus ke penjait langgananku itu. Oia,waktu acara hunting bahan di JMP itu aku jg barengan sm tmnku rennik dan ratih. Rennik ni suda lulus dluan pada Oktober 2008 lalu, sdgkn ratih, dia jg capeng kaya aku.Tp si ratih curang,g mau ngasih tau waktu acaranya ntar. Huu… Dan trnyata ini bukan gurls day out, krn rennik mngajak serta swaminya, bgtu jg ratih yg dtg brg calon swaminya. Lha aku?? Saat aku sdg sibuk blnja,si mas sdg shooting utk salah satu program di salah satu stasiun tipi. Masku mndadak jd artis?? Hehe… Nggak jg sbnrnya. ย Ini kali kedua masku dan kegiatan “making candle”nya masuk tipi. Yg pertama adalah pada program Jelang siang di Trans TV November 2008 kmrn. Masnya sapa duluuu…???๐Ÿ˜†

Okay…back to topic.Jadi acara kmrn tuh qta full belanja bahan. Krn ratih dan rennik dr waru,sidoarjo ke JMP naik bis kota dan aku naik motor..akhirnya qta janjian ktmuan lsg di JMPnya. Bgtu aku smp JMP, aku lsg telp rennik utk mastiin posisi mrka. Trnyata mrka lg blnja di De Mode. Krn aku lg males nyariin dmn toko itu, akhirnya aku mampir dlu ktmpt penjaitku. Sprti biasa, sblm beli bahan aku sll konsultasi dulu sm ibunya. Tp waktu aku ksna, ibu Khusnul blm dtg dan aku dtangani oleh slh satu pegawainya, Mbak-lupa-namanya. Hee… Mbaknya jg baik bgt. Model kebaya yg aku pake adalah model yg punggungnya bolong. Hehe… Itu lho…Kurg lebih ky kbayanya jeng anggi (thx for de inspiration ya,jeung…)

dsc019971

Ntar pake bustier ditambah kaos dalaman putih. Sesi konsultasi brjalan lancar smp akhirnya anak2 nyampe dtmpt penjaitku. Stlh aku dpt perkiraan kbutuhan bahan utk kebayaku, qta lsg meluncur ke Toko Melati. Waaa….trnyata tokonya lg penuh sesak. Org2 pada borong bahan kebaya. Uda mulai mmasuki musim kawin kali yaaa…. Dari awal aku suda brniat mo pake tile drpd brokat, biar kliatan anggun aja. Scara aku g pake payet apapun di kebaya akadku ntar,makanya cari bahan yg rada elegante gt. Banyak bgt pilihan bahannya, dan smuanya cantik2. Smp akhirnya pilihanku jatuh pada bahan tile jala warna off white. (hiks….padahal pgnnya warna putih-biru,,tp ndak ada..). Dan lagi2 aku dpt harga yg rada miring. Syalala…. Butuhnya 2mtr. Utk bustiernya, aku cm butuh 1mtr saja. Dan utk modifikasinya,aku butuh kain tile polos 1mtrs jg. Oke,,bungkus!! Utk bawahannya,aku emg blm bikin krn nunggu kain batik dr mama yg rencananya mo di wiron.

Perjalanan dilanjutkan, tp rombongan berpisah smntara. Aku balik ke penjait sdgkn rennik dan ratih mo sholat dlu. Smp dpenjait,hasil blnjaan aku laporkan ke mbaknya. Trnyata sodara2…tile polos yg aku beli,salah! bahan kebayanya khan tile jala,,nah aku beli tile polosnya tuh yg biasa.Hehe… Dudul bgt yah.. Yawis,akhirnya pasrah sm mbaknya. Biar mbaknya yg beliin.๐Ÿ™‚ Eh,,mbaknya ngasih kabar gembira jg. Bahwa skrg orderan jaitan rada sepi,jd kebayaku bs jadi sblm akhir bulan ini. Yippie…!!! Koq cpt bgt yah?? Hehe… Tp tetep jadwal fitting akan dtentukan kmudian. Setelah dr penjait aku lsg muter2 JMP,mksdku mo nyariin anak2 lainnya. Eeee…trnyata ktmuan scara ndak sngaja di dkt ekskalator. Seep…jd ndak prlu susah2 nyariinnya. Kmudian qta jln lg. Skrg qta masuk toko PlazaTextile. Ini toko tmpt rennik blnja bahan seragam waktu nikahan dia. Bgtu masuk…waaa…bnyk bgt bgt (penegasan saking banyaknya) pilihan kain2nya.Si ratih smp bingung milihnya. Tp kmudian dia brhasil mndapatkan tile perancis warna broken white utk kbaya akadnya, tile semi perancis warna lime green utk kebaya siraman ,tile semi perancis warna coklat tembaga utk seragam ibu dan camernya juga brokat warna hijau tua utk kbaya ibunya waktu siraman. Hihihi… Blnjaan ratih bnyk yah.. Brokat ijo itu sbnrnya aku ting2 duluan utk seragam mamaku dan ibu si mas waktu acara resepsi, tp aku msh ragu mo beli. Takut warnanya ndak matching sm kbaya resepsiku. Gpp deh.. Msh ada pilihan lainnya. Mmm….di Plaza Textile ini emg pilihan bahannya lbh bnyk drpd di Toko Melati, tp harganya ndak bs dtawar ato dpt diskon mski suda bli banyak. Jd yaaa…gt deh.Kluar dr Plaza Batik ini tgn qta suda pnuh dng kantong2 blnjaan. Namanya jg cewe2,,bapak2nya drtd cm ngikut dblkg dan duduk manis doang.๐Ÿ™‚

Setelah dr Plaza Textile ini,qta brpisah lg krn rennik ratih mo lsg pulg. Oke deh… Nice shopping. Total belanjaanku adalah…

  • 2mtr tile jala off white @ 60K IDR = 120K IDR
  • 1mtr satin sutra off white = 15K IDR
  • 1mtr tile polos (yg akhirnya g kepake) = 10K IDR

Ongkos jaitnya,,,ntar aja yaaa….

Oia,jd sbnrnya tema resepsiku ntar adalah ijooooo…. Knp ijo?? Krn waktu dtg ke persewaan baju manten itu, kebaya resespsi yg warnanya biru sdg g ada yg nyantol di hatiku. Yg bikin jatuh cinta mlh yg warna ijo. Yasuda,ambil warna ijo aja. Slain itu khan acaraku jg diadakan siang hari,jadi klo pake ijo khan kliatan seger. Nah,,scara ijo tuh bukan warna yg aku bgt…awalnya aku berniat utk bikin kebaya akad warna putih-biru.Tp koq lagi2 ya jatuh cintanya sm tile warna off white. Heee… Jd dmn aku bs mengaplikasikan warna favoritku,,biru?? Kynya di barang2 seserahannya deh..๐Ÿ˜†

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in wedding and tagged , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Kebaya Akadku

  1. pleasetalk says:

    Hai tika kenalin aku anis
    sama sepertimu aku sedang ngurusin rencana indah yaitu Menikah…plan aku masih juli 2009 en secara jarak aku juga terkendala terutama dalam mengurus persiapan pernikahan aku en cami posisi di jkt, rencana akad kita di situbondo (kampung aku) deket ma prob kan???cos aku selalu melewatinya…trus resepsi di Pandaan-pasuruan t4 camiku so bisa dibayangin repotnya kan??but…untuk souvenir+undangan well diurus dijkt ajah. rias,bju pengantin akad n resepsi aku handle sendiri juga lainnya baru aku koordinasi dengan keluarga ku en camiku…pokonya gak mau kehilangan moment deh…Semangatttt Yah

  2. pleasetalk says:

    Oh yah kalo mau ngintip persiapanku (kira2 dah 50%an) silahkan liat2 di http://pleasetalk.wordpress.com/

  3. teecha says:

    @ Anis
    Hai…salam kenal juga. Waaa….kynya emg lh ribet dirimu. Tapi msh bs ngurusin brg2 sm cami yah.. Hihihi…Mupeng. Gudlak yaaa….
    Oia,,aku meluncur ke blogmu yaaa….

  4. Diar says:

    biru…?

    jadi inget “jargon” pernikahan wong bule sana, yang di nikahnya “harus selalu ada” 1) something old 2) something new 3) something borrowed 4) something blue (kenapa biru yang dipilih? don’t ask me, hehehe…)

  5. fabulousfemale says:

    aihhh..ada nama saya disebut2 disanah๐Ÿ˜€
    semangat buuuuuuuu!!
    upload photo kebayanya kalo udah jadi yaaaaaaaaa…

    btw,jangan kaget kalo ntar aku ke nikahanmu pake ijo bareng Ratih..kita AKAN mengaku keluarga manten tnpa permisi,asal ga nampak laksana cendol dari jauh aja๐Ÿ˜€

    *jadi pengen bikin kebaya [lagi]*

  6. teecha says:

    @ Diar
    Baru tau klo ada jargon ky gt… Berarti prnikahanku trmasuk prnikahan wong bule donk?? Hehe…

    @ Rennik
    Wahaaa…. Mo ngaku2 jd kluarga yah?? Gpp deh.. Emg lg kkurangan panitia penjaga parkir niiyy…๐Ÿ™‚
    Bikin kbaya lg?? Hayuuuuk…..๐Ÿ˜†

  7. Irma says:

    Salam kenal mbak…q jg lagi mempersiapkan nikahan nih tapi buat taun depan…deket2 ini sih masih prepare buat lamaran
    Btw, jahitin di jmp juga yah? bisa recomend ga penjahit langganan mbak, di lantai berapa n nama penjahitnya apa? soalnya q da kecewa ma penjahit langgananku yang di JMP, pelayanannya ga seperti yang dulu n setelah survey2 ma yang lainnya, ternyata harga penjahitku tuh paling mahal. Jadi pengennya mau ganti penjahit tapi kudu tanya2 kali yah….
    Tenjyu atas info nya loh mbak

  8. teecha says:

    @ Irma
    Hehehe… Aku dulu jg gt,say.. Salah penjait. Murah seeh…tp g nyaman dpake. Smp akhirnya drekomenkan penjait ini sm mbak kosku. Skli nyoba,,lsg ketagihan.๐Ÿ™‚
    Alamatnya bs kmu liat di
    https://soundofmee.wordpress.com/2008/11/03/persiapan-lamaran-tahap2/
    Selamat mncobaaa….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s