4 month to go…

Br sadar klo suda tinggal 4 bln lagi. Waks..!! Kmrn sempet ribet soal tanggal pasti nikahan, trmasuk teknis acara nantinya. Setelah melewati pertimbangan dr brbagai pihak, trutama dr kluarga dan tamu luar kota, akhirnya diputuskan klo acara akad nikah dan resepsi (utk selanjutnya disebut syukuran aja ya…) akan dijadikan 1 HARI saja!!! Jadi akad nikahnya diadakan pagi hari, kmudian dilanjutkan dng acara syukuran pada siang harinya. Sehingga sodara2 yg dr luar kota, bisa lsg pulg pada sore harinya. Semoga suda g ada perubahan rencana lagi.

Soal lainnya,,suda ada perkembangan seeh…mski blm banyak. Hari sabtu (030109) aku janjian sm tanty, krmh rennik yg notabene suda “lulus” duluan. Maksudnya mo review gt deh.. Krn vendor2 yg kmrn dipake rennik waktu nikahan, akan dmasukkan jg dlm list kandidat vendor yg akan aku pake. Utk urusan outfit,,suda disepakati bahwa kebaya akad nantinya aku akan bikin dw. Awalnya aku mikir klo sayang bgt hrs bikin kbaya yg cm dpake skli. Tp setelah baca postingan jeng anggi ttg mitos kbaya akad,,akhirnya aku jd mikir2 lg. Hihihi… Padahal dr awal mama suda nyuruh aku bikin utk kebaya akadnya. Emg dasar akunya…😆 Yasuda, mncoba brpikir hemat aja, jd aku bikin kbayanya ntar yg g trll heboh, biar bs dpake klo ada kondangan gt. Dan aku menemukan model ini (tapi aku pengen bunga2nya warna biru)

374464-kbyputih-pink

atau seperti kbaya model serong yg dipake jeng lia ini…. (Thx a bunch for lia WK)

image071

Msh bingung mo milih yg mana. Mama prefer kbaya pertama, tp aku dr dulu emg pengen kebaya model serong ky punya lia itu. Huhuhu… Bingung!

Nah, utk kbaya resepsinya itu br sewa. Kbaya resepsi khan biasanya heboh dng payet bling2, makanya aku pikir klo bikin dw itu,,not worth it lah.. Dpakenya cm skli. Emang seeh, bs jd kenang2an anak cucu kelak,,tp nggak deh. Sayang aja klo hrs ngeluarin duit segitu utk bikin kbaya resepsi. Jd kmrn stlh dr rmh rennik,,aku n tanty lsg mnuju tmpt persewaan baju pengantin di probolinggo. Namanya Bu Marno. Ibu ini trnyata ibunya tmnku SMP, Alif. Bgtu masuk ke rumah skligus gallery bu marno ini,,suda tampak bnyk bgt koleksi kebayanya. Bu Marno ni emg spesialis baju pngantin.  Jd selain sewa, qta bisa aja bikin kebaya di bu marno. Dan ciri khasnya kbaya bu marno ini,,,full payet!! Jd smua kbaya yg ada,tampak bling2 cling2 gt. Awalnya tanty yg konsul sm bu marno,,aku cm ngikut arah pmbicaraan aja. Scara waktu itu aku blm tau pasti pke jasa bu marno ato g. Oia, slian temat prsewaan baju pengantin, trnyata bu marno ini jg bisa jd WO lho… Jd vendor2 yg akan dipake (tentunya yg rekanan sm bu marno), bisa di handle sm beliaunya. Dan qta tinggal pilih trs bayar aja. Enak yaaa… Kbetulan smua vendor rekanan bu marno itu,,,mrupakan vendor2 yg g diragukan lg kualitasnya di kota kecil macam probolinggo ini.🙂

Setelah dr tmpt bu marno,,aku lsg meluncur ke tmpt periasnya. Namanya Bu Sutri. Rumahnya di gang kecil gt,,tp rupanya ibu ini suda trkenal bgt di probolinggo. Orangnya suda rada sepuh gt. Karena waktu qta dtg, bu sutri ini mo prgi ke tetangganya yg br dtg haji,,maka qta di handle oleh putri beliau. Lagi2 si tanty yg banyak brtanya, scara acara dia tuh bulan maret.

Sesampainya di rumah,,aku lsg transfer info sm mama. Emg dasarny mamaku orgnya g mau ribet,,,jadi vendor2 yg aku ceritain td lsg disetujui. Hohoho… Trmasuk saranku utk mnta tlg bu marno sbagai WO “trselubung” qta. Hihihi… Jadi minggu dpn ini aku bakal janjian sm bu marno utk ngobrol hal teknisnya brg sm mama. Doakan sajja…

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in wedding and tagged , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to 4 month to go…

  1. ayu says:

    aku juga bikin kok teek buat kebaya akad.. untuk resepsi baru sewa deh😉

  2. huh, ngiri de…sebel de….knp semuwahnya pada mo nikah dalam waktu kurang dari 6 bln…lha gw?!?!?!harus “BERTERIMAKASIH” banyak ma kantor yang sudah membuat kontrak untuk tidak menikah selama 2th yang mana baru berakhir Juli 2009, so sebelum Juli gw blm bole nikah (bole aja siy klo mo nikah siri macem artis2 qt getoo) *sigh* tp yaweslah….everyone has her/his own time….semua punya masanya sendiri2…

    Ow..jadi nikahanmu di proling tho? kirain di sby….trus si andin kpn nikahnya? jgn2 dia duluan juga…hah knp siy harus ada kontrak!!!tp di luar semua itu yang paling penting…semoga semuanya lancar, di ridhoi Allah SWT, amin…

    Aq kebaya akadnya jg bikin, klo bwt resepsi jelas 1000000% aq nyewa!!kecuali ada yg mo ngasi sponsor…or bisa bikin kebaya sekelas anne avantie dengan harga under IDR 10000K huhahahahaha, mungkin gakkkkk???updet cerita ya bu….

  3. teecha says:

    @ Ayu
    Trnyata emg gt caranya utk sedikit mnghemat budget nikahan. Hehehe….

    @ Rika
    Ya gpp tho,bu.. Sisi positifnya, kmu punya lbh punya banyak waktu utk nyiapin nikahanmu. Trmasuk nyiapin duik yg dng suksesnya bikin aku jd “penggila kerja” ky skrg. Hohoho…
    Nasib andin jg g jauh beda koq,,tp dia trikat “kontrak” utk nyelesaiin tesisnya dulu. Klo g salah,,stlh pertengahn taun deh… (akhirnya ada tmn yg terikat kontrak jg khan??)😉

Leave a Reply

