Acara Lamaran 1

Alhamdulillah….. Akhirnya acara lamaran qta brjalan lancar. Maaf br posting skrg,,krn mlm setelah acara selesai, badanku lsg demam. Demam cinta?? Hwakakakakak….. Nggak bgt dah!

Mulai dr hari sabtu, aku n mama suda sibuk belanja bahan2 buat menu makanan trmasuk nyari kue2 buat suguhan. Krn qta prginya lsg setelah mama pulg kerja, akhirnya qta belanja di one stop shopping dept.store..”GIANT”. Banyak bgt belanjaannya smp g bs bawa. Trs sorenya mama n budhe pergi ke pelabuhan utk beli brbagai macam ikan2an. Aku?? Tidur siang. *tdk brbakti skli yah??😛 * Mama beli 5 ekor ikan kakap merah jumbo size, 1kg udang big size, 2kg cumi2. Smuanya msh segar dr kapal lsg. Huummhh… Malemnya aku dan ayah mama mulai ngracik bumbu yg gampang2 dulu supaya bsk waktu budhe dtg, smuanya suda tggl cemplung2. Mama sibuk goreng kakap,  ayah sibuk bersihin udang dan cumi, dan aku kbagian ngulek bumbu. Huaaa… lenganku bs gede sblh niiyy…😛 Acara masak memasak tuh brakhir  jam 12 mlm lhooo… Smp g sempat “kencan” sm si mas. Oh ya, hr sabtu itu masku suda nginep di bondowoso, drmh masnya masku. Krn emg rencananya rombongan mas akan brgkt dr bondowoso.

Pagi harinya, yg pertama dtg ke rumah adalah mbak nut (adeknya mama) dan anaknya, rista. Mereka lsg bantuin beres2 rumah. Ngelap2 piring dan gelas, mnata meja kursi, dll. Trs g lama kmudian budhe dtg. Smua urusan dapur, lsg diambil alih oleh budheku trcinta itu. Selama budhe sibuk di dapur, satu persatu kluargaku yg lain pd dtg. Om nanang dan tante nurul, mbak erik dan mas ugas (lgkp dng dua putrinya, kintan dan bella), om handoko dan rama caca. Rame bgt dah.. Pukul 7.30 masku sms. Kluarga mas suda mulai brgkt dr bondowoso. Wiiii…. Semakin hebohlah rumahku. Pukul 9 tet aku mandi. Trs lsg dandan. Attention: aku dandan dw lho!! Dng peralatan make up seadanya yg aku punya. Hasilnya,,lumayan lah…

Pukul 10.30, mas sms lagi. Bilang klo suda masuk gang dpn rumah. Smua org yg brtugas mnyambut suda stand by ddpn rumah. Tp koq yg dtunggu2 blm muncul?? Pdhl jarak gang dan rumahku g lbh dr 5mnt. Aku telp si mas, katanya mobilnya mas puspo (masnya mas) msh puter balik krn nyasar. Hoalah… Ysuda, pasukan penerima tamu bubar lg. Bgtu mobil robongan mas suda kliatan di ujung gang, pasukan penerima tamu brsiap lg di posisi masing2. Aku sndiri g ikut mnyambut, dsembunyiin dulu dikamar. Tp msh bs ngintip waktu rombongan mas masuk rumah. Hehehe…

Kmudian acara dmulai. Om nanang yg brtugas sbg pembawa acara. Aku sm skli g denger apa2 aja yg diomongin om nanang sbg pembukaan. Kmudian aku dgr pak lik dr pihak mas, mnyampaikan maksud kdatangannya ke rumahku. Lagi2 aku g denger, bukan cuma krn kamarku yg letaknya rada jauh dr ruang tamu, tp juga krn pak lik ngomongny pake bahasa jawa!! Hehehe…. Trs kmudian aku mndengar ayahku brbicara, yg intinya mnerima lamaran dan maksud baik dr pihak mas. Waktu ayahku brbicara ini,,aku hanya mendengar samar2 aja. Tapi jadinya penasaran sm apa yg diomongin ayah, krn tiba2 bu puh dan mama masuk ke kamarku smbl brlinang air mata. Katanya trharu dgr sambutan ayah dan lagi, kata mama ayah ngomongnya smbl nahan nangis gt. Trgambar jelas dr nada bicara ayah. Apapun yg diomongin ayah waktu itu,,aku yakin itu adlah ungkapan kasih sayang ayah padaku. *i love u,dad..*. Setelah itu, baru aku dbawa kluar kamar. Whuaaa… Grogi bgt! Kmudian salim ke sluruh kluarga mas. Trs baru acara tukar cincin. Ada kejadian lucu waktu mo masangin cincin. Cincin yg harusnya aku pake, trtukar sm punya mas. Hihihi… Dasar si mas!!

Acara dilanjutkan dng makan siang. Oh ya, ada tragedi kecil dng menu qta. Ceritanya gini,,,mbak nut sdg bikin air gula utk es buah. Air panas dcampur gula 1kg. Budhe waktu itu lg sibuk finishing touch pada sup sayurnya. Nah, tiba2 tanpa brtanya dulu, budhe dng polosnya mnuangkan air gula dlm panci ke kuah sop!! Bagoooooos…. Jadilah sop manis sekali. Teriakan panik budhe lsg bikin heboh rumahku. Akhirnya mbak erik lsg brinisiatif utk mbuang kuah sop yg-suda-enyak itu dan bikin bumbu lagi. Ysuda lah… Alhamdulillah, rasanya suda sedikit kmbli ke rasa sop pada umumnya.

Acara berakhir pada pukul 12.30. Sesuai kesepakatan, tanggal pernikahan qta ditentukan pada saat kluargaku dtg ke rumah mas di banyuwangi. Insya Allah Januari taun dpn.

Ada lagi yg bikin miris,,,saking ribetnya…smp aku dan mas g sempat foto brdua. Sklinya foto brdua,cm tampak tangannya doang. Hiks…  Tp ysuda lah..

Am i that famous?? Xixixi...

Am i that famous?? Xixixi...

Foto2 lainnya bisa dilihat disini.

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in luv, wedding and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

