About my wedding

Kmaren suda mulai diskusi serius sm ayah mama ttg konsep nikahanku kelak. Sempat “eyel2an” antara ayah mama -sang pnyandang dana utama nikahanku- dan tentunya dng diriku -sang lakon dlm acara nikahan-. Aku maunya nikah dng konsep intimate party aja. Jadi hanya orang2 terdekat yg diundang, biar atmosfir family-nya kerasa. Trs nantinya akan ada slideshow ttg aku dan si mas. Mulai dr kenalan, pdkt, smp saat qta nyiapin wedding. Suasananya dibikin warm dng lilin2 aromatherapy yg dsebar dseluruh ruangan. *bayangin aja suda merinding disko….* Ato outdoor party dengan bunga2 dimana mana. Tapiiii….proposal wedding dream ku dan si mas,,ditolak mentah2 sm ayah mamaku. Menurut mereka, yg namanya resepsi tuh bukan ky gt. Seperti kbanyakan ortu, mereka pgn resepsi dng konsep yg “umum2” aja. Standing party seperti pesta resepsi pada umumnya. Yg mngundang banyak orang, yg pake dekor smp belasan meter. Hiks… Mama smp blg gni “lha nikahan g melu2 mbayari,,arep nggawe aturan dw (lha nikahan g ikut2 biayain,,mo bikin aturan sndiri)”. *gubrak!!* Langsung diem lah aku… Secara ni ya,,aku anak cewe sndiri dlm kluargaku. Ini juga acara nikahan pertama di kluargaku. Panteslah klo ayah mamaku pgn yg spesial buat anaknya yg paling cantik ini *jelasnya,,secara anak yg lainnya cowo*. Apalagi secara tdk langsung, acara nikahan ntu brhubungan sm prestige si kluarga. Padahal…yg penting khan waktu akad nikahnya. Respsi itu cuma “syukuran” aja. Utk berbagi kebahagiaan pada tamu2 yg diundang. Tapi kembali lagi pada sang pnyandang dana utama,,aku ngalah aja.

Sesuai kesepakatan, biaya nikahan emg dtanggung brdua antara kluarga aku dan si mas. Printil2an macem outfit dan souvenir,,insya Allah aku dan  si mas bisa ngusahain dananya *tapi tetep mnta tambahan dana dr mama.hehehe…*. Urusan gede2 macem gedung dan catering, aku serahkan sepenuhnya sm ayah mamaku.

Kemaren jg sempet trcetus perkiraan waktu nikahanku. Dari Juni 2009, trs tiba2 dmajukan April, dan akhirnya sampe pd kputusan sementara di bulan Mei 2009. Tp blm sampe pd penentuan tanggalnya. Nunggu kputusan pas kluarga si mas dtg ke rumah bsk.

Btw,,ttg persiapan lamaran bsk…insya Allah suda beres. Mama tiba2 berubah rencana. Awalnya g pgn ngundang banyak orang. Hanya ayah mama, budhe (kakak mama) dan bapak (kakek dr pihak ayah). Tp trs setelah dibahas2, akhirnya mama mengundang seluruh kluarga besar dr pihak mama. Sedangkan ayah, hanya akan ngundang tante2 (ayah anak pertama dr 5 brsaudara, adek2 ayah smuanya cewe). Si bapak nggak jadi diundang krn rumahnya jauh bgt dr rumahku, apalagi si bapak suda sepuh gt. Takut malah ngrepoti. Uppsss….bakalan rame niiih…

Tadi pagi sebelum aku berangkat ksby,,budhe dtg ke rumahku. Ngobrol sm mamaku ttg menu makanan utk acara bsk. G pake catering dr luar, cukup budhe aja yg masak. Masakannya budhe tuh top markotop deh.. G diragukan lagi. Rencananya bsk akan disuguhkan:

  • kakap asam manis
  • udang rica rica / udang goreng tepung
  • cumi2 saus inggris
  • sop sayur  jamur
  • ayam ukep
  • tanghun
  • es buah

Kenapa semuanya berbau seafood?? Karena kluarga si mas penggemar seafood. Hehehe… Tp utk kue2 suguhan,,blm kepikiran smp sekarang. Hiks…

Smoga acara besok berjalan lancar deeeh…. Amiin…

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in wedding and tagged , . Bookmark the permalink.

3 Responses to About my wedding

  1. Diar says:

    Iya nih, emang ortu biasanya lebih suka kalo anaknya nikah pake konsep yang udah ‘lazim’ di masyarakat.

    Aq juga ‘bernasib’ demikian (tapi masih coba berjuang untuk paling tidak sedikit dari wedding dream yang kumau bisa tercapai).

    Sukses buat qta🙂

    NB: oya, salam kenal sesama capeng😉

  2. tik, imel bu heryah kehapus, tp gw sempet catet no tlp nya, 031-8793232, klo savitri 031-5678790

    gw rencana pertengahan januari mo pul ke sby survey perias, kyanya feeling gw ke bu heryah si…meski gw ga pernah survey sebelumnya, tp moga2 aja feeling gw bnr.

    yoi gw smuda angkatan 1999-2002

  3. teecha says:

    @ Diar
    Salam kenal juga,bu… Tapi akhirnya aku diijinin utk bikin undangan dan souvenir sesuai “ideku”. Yaah.. palg g,,ada hal kecil yg sesuai sm “dream wedku”.

    @ Rika
    Bu Heriah tuh bagus koq. Ibunya juga sabaaar bgt. Klo pulg sby,,kbr2i yaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s