Persiapan Lamaran tahap4

Wuiiihhh…. Nice wiken bener dah!! Sibuk!! Sabtu siangnya,,pergi ke JMP bareng tanty. Ambil jaitan kebaya dan baju si mas. Setelah sampai di penjaitnya,,sempet kaget krn baju si mas dipasangin ke manekin pada jejeran kebaya dan jas penganten yang sengaja dipajang di depan stand penjaitnya. Hehehe… Syalalala… Sempat ngantri dulu waktu mo nyoba kebayanya. Untungnya g begtu lama. Begitu aku coba,,waaaah….as expected!! Meski mbaknya yang bantuin rada heran krn kebayanya jadi sedikit kegedean. Padahal waktu fitting 2 minggu lalu,,msh tampak pas di badan. Hihihi… Ms badanku nyusut lagi dlm 2 minggu??😉 Tapi g mngurangi kepuasanku koq.. Makasih ya,bu…

Oh ya,,ada sedikit kejadian waktu mo ke penjait ini. Dari rumah aku suda tau  klo uang di dompetku g akan cukup utk bayar jasa jaitan ini. Makanya aku lsg menuju ke ATM begitu smp di JMP. Lah koq,,trnyata ATM Mandiri di JMP sdang kehabisan uang,,jadi g bs mngeluarkan uang yg aku butuhkan. Huaaa…. Piye ya???!!! G lucu klo hrs ninggal KTP ato kluar JMP dulu utk nyari ATM. Untungnya temenku,,tanty,,dia bawa persediaan uang lebih. Jadi ini ceritanya ngutang dia dulu. Xixixi… (Thx ya,tan….) Ntar digantiin klo suda nemu ATM Mandiri di luar JMP.

(ini foto kebayaku dan baju si mas. Emang sengaja difoto tanpa dipake sm orangnya,,aku atopun si mas. Biar surprise pas acara ntar…😀 . Bawahan kebayaku modelnya putri duyung. Maaf g keliatan detilnya. Seperti yg aku bilang di postingan sebelumnya,,baju si mas dan bawahan kebayaku emang kembaran.)

cimg5549_edit cimg5566_edit

(detil obinya)

cimg5558_edit

Begitulah kira2. Meski di foto tampak tidak keren,,tapi klo suda dipake…jatuhnya bagus koq. jadi,,tunggu saja postingan selanjutnya. Hehehe….

Sepulang dr JMP,,aku lsg ke TePe. Ada acara wedding expo. Seperti biasanya acara wedding expo, banyak bgt vendor2 perkawinan disana. Mulai dari wedding internasional smp tradisional. Termasuk vendor2 yg jd rekanan di weddingku.com, seperti Benn Bagoes, Mamunk, tupai souvenir, dan masih banyak lagi. Setiap stand ngasih brosur2 gt deh,,,smp qta kerepotan bawanya. Dan hanya beberapa vendor aja yg aku datengin utk survey2. Salah satunya adalah Sonokembang catering. Mamaku emang rada rewel klo soal katering. Katering di probo ntar, g ada satupun yg masuk kriterianya mamaku. Maka dari itu, rencananya aku mo “impor” vendor catering dr surabaya aja. Pertama,,masuklah aku di stand Sonokembang. Ngobrol2 banyak sm mbak2 yg jaga standnya. Termasuk pricelist dan daftar makanannya. Sayangnya, brosur utk acara luar kota lagi habis. Tapi si mbak janji akan ngirim brosur khusus acara luar kota. Bagus lah… Sempet test food juga di Sonokembang. Sup merah, mix schootel, puding vla dan salad Bangkok. Si tanty nyobain sup merah dan mix schootel. Sedangkan aku, cuma nyicip salad. Emang enak,,harganya juga “enak banget”. Setara sm kualitasnya. Mungkin Sonokembang catering ini bakal masuk di list candidat vendor catering acaraku nanti.

“Penjelajahan” dari satu stand ke stand yg lain trs berlanjut. Berhenti lagi di stand penyewaan tenda, 9 Jaya. Tenda yang disewakan disitu trmasuk jenis tenda yang exclusive gt. Harganya lumayan, berkisar 900rb utk ukuran 4mx6m dng model center diamond klasik. Keren bgt. Mas2 yg jelasin juga ramah2. Bolehlah vendor ini masuk dlm daftar. Trs satu lagi vendor catering yang sempat aku datengin. Maharani catering. Ini catering langganan org2 di RSU Dr.Sutomo Sby klo ada acara. Tempatnya juga deket bgt sm kosku. Nyediain test food juga. Rasanya g kalah enak sm Sonokembang, dng harga yg lebih murah. Satu lagi masuk dlm list…

Msh banyak lagi stand2 yang aku masukkin utk tanya2. Jadi semakin banyak kandidat vendor2 utk acaraku nanti. Mamunk, Benn Bagoes, De Orchid photography, dll. Pasti bakal semakin bingung milihnya. Hehehe…

(mmm… kurang 2 minggu lagi,,dan aku msh kesusahan ngatur jadwalku. Kerjaan numpuk bgt. G ada space kosong smp januari taun depan. Heuheu…)

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in luv and tagged , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Persiapan Lamaran tahap4

  1. kmrn di jkt juga ada wedding expo…tp isinya cm bridal2 thok!!!yg bisa diliat cuma refrensi undangan ma sovenir doang yang bisa dikirim ke surabaya…klo catering dan lain2nya mah nyari di sby aja….

    Sonokembang emang TOP klo itu mngkn aq g perlu survey de….palingan klo jadi pake sonokembong tinggal milih menu trutama menu gubugan trus milih warna dekor….

    Ada catering lain yg recommended juga, namanya hidayah ama Prawita sari…klo hidayah aq ga tau tmptnya dimana…itu job desc nya mamaku lah bwt catering…klo prawita sari di jalan rokan 21…yg punya tmnku loh….bilang aja tmn nya Rika Smuda ntar kan dikasi diskon hihihi….

    Owyah bwt perias klo nemu yg bagus n harga nya bersahabat let me know ta Tik….aq cuma baru survey ke heriah bambang….itu pun cuma lewat imel, dan dia uda ngasi list harga paket ke aq…bersahabat lah harganya…savitri juga uda dapet harganya…hihiiii harganya syeremmm maharani sekaliiii hehehe…

    Rencana baru mule intens survey ntar2 ajah lah bulan2 maret gt….secara acara ku masi lama…kmu kapan? trus venuenya dimana?

    hehehehe maap jadi kebanyakan curhat, hihihi

  2. retie says:

    Aduh yang lagi ribet,jaga kesehatan ya say🙂

    Jadi inget beberapa bulan lalu waktu jahit kebaya pernikahan di JMP, waktu fitting pertama kebayanya musti ngecilin 8 cm semuanya. Nah karena kebayaku full payet, jadinya untuk finishingnya musti paling ga 7 hari sebelum hari H, nah fitting terakhir,musti ngecilin 4 cm lagi🙂 kata ibu penjahitnya, stress ya mbak mau nikah koq kurangnya banyak banget🙂 aku sich ga stress karena aku emang sengaja ngecilin badan hahahah😉
    Nah kalo vendor-vendor yang kamu sebutin di atas aku sich pernah ke tempatnya langsung diantaranya Mamunk, beberapa kali aku lihat riasannya bagus banget koq. CUma ya waktu itu sich harga cukup mahal juga nah kebetulan ada sodara yang menawarkan untuk riasnya.🙂
    Kamu bisa koq lihat hasil riasan ibu periasku.

    klik disini

  3. teecha says:

    @ Mbak retie
    Makasih ya,mbak… Waktu aku tunjukkin ke orang2 rumah,,mrka juga nyalah2in gt,,krn kebayanya sdikit kegedean,trutama “bagian dada yg tampak datar”😦 Itulah makanya aku akalin pake obi.
    Aku juga blm nentuin jd pake vendor mana,mbak.. Blm smpt diskusi serius sm mamaku.

  4. amalia says:

    hai tee.. salam kenal juga, gw link ya blog mu di blog akyuu… hehehehehe…

    sukses ya wed prep nyaa.. btw, ceritain doong,, rencananya kapan, dimana, pake adat apa, review dehhh… ehehehehehehe *malah request*

  5. ayu says:

    Hai Teeka, lam kenal juga ya.. gimana 4 hari lagi acara lamaran ya ? udah sampai mana aja persiapan nya ?

  6. teecha says:

    @ Amalia
    Makasih…makasih… Ttg request yg lain,,bertahap deh. Hehehe….

    @ Ayu
    Smp aku nulis komen ini,,acara lamaranku suda brjalan lancar. Alhamdulillah…

  7. betty says:

    Halo Teecha,
    Pengen nanya.. kamu jahit kebayanya di JMP tepatnya nama penjahitnya apa yah..? Saya lagi pengen jahit kebaya, butuh referensi tempat jahit yg bagus. Saya sebelumnya pernah juga jahit di JMP tp asal pilih penjahit yg ada, ternyata kebayanya kurang bagus jadinya. Thanks yah.

  8. teecha says:

    @ Betty
    Aku jaitnya di FARINA JAYA. Jaitannya bagus koq. Rapi pula. Ibunya jg sabar bgt dan sll nyaranin model yg cucok buat qta.
    Tempatnya di JMP I Blok C-5 / 5A. CP: Bu Khusnul (031-78193634)
    Hehe… Selamat mencoba…

Leave a Reply

