Persiapan Lamaran tahap2

Akhirnya satu urusan lamaran suda beres. Aku suda berhasil beresin masalah per-outfit-an. Tapi aku g jadi bikin kebaya di ibu langgananku itu. Karena eh karena…si ibu suda pindah alamat dan alamat barunya susaaaaah nyarinya. Sebenernya waktu malam minggu aku suda berusaha nyari bareng mbak risha, dikus n anjar. G ketemu alamatnya,yg ada malah kesasar. Pulangnya kehujanan pula. Wisss… Mbak risha nyaranin nyari lagi besok pagi (minggunya),tapi aku suda nyerah. Mending bikin kebaya di tempat lain aja,,yg g butuh effort banyak. Ya wis,,mbak risha ngasih rekomen k penjait langganannya di belakang stadion Tambaksari (aku lupa nama penjaitnya). Maksud hati aku telp utk tanya2 dulu, ternyata lagi tutup. &%@#$$#!! Alternatif terakhir ke penjait langganan di JMP.

Awalnya suda kepikiran mo langsung ke JMP aja,tapi msh mikir jaraknya kosan ke JMP khan lumayan jauh,,makanya ngeyel cari penjait yg lebih deket dulu. Tapi mungkin emg ditakdirkan balik ke penjait asal deeeh.. Berangkatlah aku n mbak risha ke JMP. Langsung menuju tempat penjaitnya. FARINA JAYA modes. Bukan penjait gede seeh,tapi ini penjait khusus kebaya dan sejenisnya. Sejauh pengalamanku bikin di ibu ini, jaitannya rapi dan bagus bgt. Ibunya juga sabar ngladeni maunya qta. Karena aku suda punya model kebaya, sesi konsultasi berlangsung cepat. Kemudian aku hunting bahan kebayanya,,di toko MELATI. Ini toko langganan mbak risha, pilihan bahannya banyak, harganya juga lumayan miring, pelayannya baik pula. G ngomel waktu qta minta tolong ambil contoh bahan brokat sklian phuringnya,,tapi setelah mematut di depan cermin,g jadi dibeli. Hehehe…

Qta putuskan mencari bahan bawahan dulu. Secara mo kembaran sama si mas,jadi harus milih warna bahan yg netral utk cowo juga. Dipilih…dipilih…nemulah bahan batik madura semi sutra motifnya abstrak. Ada 3 warna, item, coklat, merah. Warna merahnya bagus bgt, tapi lagi2 harus mikirin si mas. Gimana jadinya masku yg hitam manis (plis,,pasti masku keGRan klo baca!!) itu pake baju warna merah terang. Hiks… Mendingan jangan deh. Milih yg coklat aja. Butuhnya 5meter, tapi ternyata persediaan kainnya 6,20meter,,oleh si ibunya dsuruh beli sekalian. Buat cadangan baju anak yg akan datang. Hehe.. Ada2 saja. Okelah,,aku mau setelah dapet diskon dr ibunya. 25K IDR/meter. Murah…murah…

Trs bahan kebayanya sendiri,aku pilih brokat jepang. Selain lebih halus, warnanya juga lebih kalem. Semula aku keukeuh pgn biru,,akhirnya pilihan jatuh sama pink salem. Ada dua warna salem yg bagus. Cuma beda coraknya aja. Sumpah,,bingung bgt milihnya. Tapi setelah dikasih bahan phuring satin (lupa jenisnya), pilihanku jatuh pada pink salem bunga2. 40K IDR/meter utk brokat dan 15K IDR utk satinnya. Weee…murah tho?? Sorry, kmrn g bawa kamera,,jadi g sempet foto2in bahannya.

Balik ke penjaitnya. Ngobrol2 sebentar, trs ibunya nyaranin kebayaku ditambah payet n lehernya agak dimodif. Jadi lehernya dibikin model shanghai dari tile polos, tapi brokatnya dibikin sabrina. Lucu seeh, namun..kebaya wisudaku suda bermodel ky gt. Dan emang trbukti lucu bgt. Ms bikin model gt lagi??  G wis… Ban obinya ditambah payet dan ditambah ekor pita aja. Oyah,,si ibu penjait sempat memuji bahan yg mo aku pake bawahan n kemeja si mas,,krn bisa nemu bahan semi sutra yg murah bgt,,emg bukan sutra asli seeh,, tapi terkesan sutra beneran koq. Xixixixi… Karena si ibu penjait lagi banyak pesenan, jadi kebayaku baru bisa diambil kira2 akhir bulan ini,dng jadwal fitting dtentukan kemudian. Asyik…asyik…

Jadi total biaya yg dikeluarkan utk urusan oufit ini:

  • Bahan bawahan dan kemeja si mas 5m: (batik madura semi sutra) 25K IDR/meter
  • Bahan kebaya 1,75m: (brokat jepang pink salem) 40K IDR/meter
  • Bahan phuring + obi 1,75m: (satin) 15K IDR/meter
  • Ongkos jait kebaya 1 stel: 125K IDR
  • Ongkos payet: 35K IDR
  • Ongkos jait kemeja si mas: 95K IDR

Semua harga diatas suda harga diskon dari tokonya. Hehehe… Gmn,mas?? Ready to go??

Ini dia penjait langgananku

FARINA JAYA MODES

JMP I Blok C-5 / 5A. Surabaya

CP: Bu Khusnul (031-78193634)

About teecha

Virgo. Maika's #1 fan. Wife. Extraordinary woman wannabe
This entry was posted in luv and tagged , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Persiapan Lamaran tahap2

  1. retie says:

    Ooo kamu lamaran ya,dhek??
    Eh gpp ya aku panggil dhek?? Soalnya umurmu sama dengan umrunya adikku.

    Toko MELATI itu bagus banget lho, waktu mau nikah kemarin, aku juga dapet bahan kebaya untuk nyokap & ibu mertua di toko MELATI.

    Trus kapan nich lamarannya,dhek??
    Jangan lupa ntar foto2nya di posting ya😉

  2. teecha says:

    @ Mbak Retie
    Hehe… Silahkan panggil apa aja,,monggo kersoo..
    Lamarannya msh desember ntar. Ntar pasti aku upload fotony deh..

  3. Patrice says:

    Hallo Cha…
    kalo Cha menginginkan nuansa pernikahan (kelak :)) yang cozy dan elegan, bisa gunakan group musik-ku. Spesialisasi kamu pake instrumen2 akustik, kayak grand piano, saxophone, biola, gitu… anggun kan? kalo mau ntar aku kirim VCD contoh salah satu event kita. Oya, kedudukan kami juga di Sby lho, dan selama ini paling sering kerjasama dengan sonokembang group yang bagian wedding supply. Kalo tertarik kontak aku saja via email, or telp. 031.7137.5599. Semoga bisa membantu ya……

  4. tessa says:

    halow…..selamat ya….kayanya prosesi lamarannya akan seperti tunangan ya?? coba tolong diinfo apa yang harus disiapin…soal’e adik aku mau lamaran juga dan aku sekarang udah lupa prosesnya dulu gimana…..btw belanja bahan dan jaitnya dimana sih? thanks,
    wassalam

  5. teecha says:

    @ Patrice
    Iya,mbak…. Makasih atas infonya. Ntar aku diskusikan dulu sm kluargaku. Nikahannya msh lama juga. Hehehe…

    @ Tessa
    Waah…makasih suda mampir ke blog. Brarti mbak tessa ini suda nikah ya?? Koq lupa sm prosesi lamaran dulu?? Hehe…
    Tempat belanja bahan dan jaitnya,,aku di JMP smua,mbak. Jaitnya di FARINA JAYA Modes,bahannya beli di Toko MELATI.
    Tentang prosesi lamaran,,ntar aku posting berikutnya deh…

  6. rere says:

    waw…bahannya dan ongkos jaitnya murah² bangedd…sayang lokasinya di jkt ya?

  7. teecha says:

    @ rere
    Aku dsby koq,say… Kmu posisi dmn niyy??

Leave a Reply

